logo

PAN Solo Ajukan Rekomendasi Dukung Gibran-Teguh Dalam Pilkada Solo

PAN Solo Ajukan Rekomendasi Dukung Gibran-Teguh Dalam Pilkada Solo

Pasangan Gibran-Teguh menghadiri rapat pleno DPD PAN Solo
09 Agustus 2020 21:18 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming - Teguh Prakosa menghadiri Rapat Pleno DPD PAN Solo, di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH), Solo Minggu (9/8/2020). Dalam rapat pleno tersebut juga membahas penetapan bakal calon yang didukung PAN.

"Outputnya dari DPD PAN Solo meminta ke DPP PAN untuk mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Gibran-Teguh,"  jelas Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari.

Achmad mengatakan, DPD PAN Solo mengundang Gibran-Teguh dalam acara tersebut. Kedatangan keduanya juga untuk dikenalkan kepada pengurus DPD PAN. Sedangkan untuk penetapan pasangan yang didukung PAN harus menunggu rekomendasi dari DPP.

Surat permohonan rekomendasi untuk Gibran - Teguh, sudah dikirimkan ke DPP oleh DPW Jateng. PAN Solo juga melakukan koordinasi dengan partai pengusung Gibran-Teguh yakni PDIP.

Sementara itu, Gibran yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dirinya mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya.

"Saat ini masih menunggu hasil rapat pleno DPD PAN Solo. Saya berharap dukungan PAN akan menjadi tambahan kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020," ujarnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga yakin jika kerjasama tersebut bertujuan memajukan Kota Solo dan untuk kebaikan masyarakat. Dirinya juga siap melakukan komunikasi intensif dan berkoordinasi dengan DPD PAN.

Disinggung dukungan dari partai lain, Gibran mengaku dalam minggu ini akan ada partai politik lainnya yang memberikan dukungan resmi. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto