logo

Grace: Kepedulisan Sosial Senantiasa Harus Ada Di Tengah Masyarakat

 Grace: Kepedulisan Sosial Senantiasa Harus Ada Di Tengah Masyarakat

Penasihat Dharwa Wanita Kemensos Grace P Batubara (kiri) mengunjungi Karimah Hasanah, balita disabilitas, di Kampung Rawa Lele, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.(foto,ist)
08 Agustus 2020 21:00 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - TANGSEL: "Kepedulisan sosial senantiasa harus ada di tengah-tengah masyarakat," ujar Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial (Kemensos) Grace P Batubara, di sela penyaluran bantuan sosial (bansos), di Kampung Rawa Lele, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020).

Hal itu dikemukakan saat mengunjungi dan memberi bantuan biaya hidup dan biaya pengobatan dari Kemensos dan Foundation laman Kitabisa.com. Pada seorang anak balita penyandang disabilitas Karimah Hasanah, di kampung tersebut.

Dikatakannya, aksi kemanusiaan ini untuk membantu anak penyandang disabilitas, yang memang memerlukan guna kebutuhan hidup dan operasi yang harus dijalani anak tersebut. "Ini bukan sembako. Tapi semata kepedulian sosial berupa bantuan bagi anak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan untuk biaya hidup dan operasi, ” terangnya.

Dijelaskan Grace, sebelumnya, tetangga anak disabilitas itu memasukan ke Kitabisa.com dan Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan untuk meringankan beban anak tersebut. “Kebetulan matching Kementerian Sosial akan memberikan bantuan dan Kitabisa.com juga sama, semoga bisa membantu anak itu, ” ujar Grace.

Terkait bansos, Kemensos terus menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19. "Kami datang ke sini untuk menyalurkan 200 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19,” ujar Grace pada warga Kampung Lele.

Dia menyatakan, warga yang menerima paket sembako adalah mereka yang belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah. "Dari 200-an paket bansos yang disalurkan di sini, bagi warga terdampak Covid-19 yang memang belum pernah mendapat bantuan sosial apapun dari pemerintah," jelasnya.