logo

Undangan Musda Golkar Kota Bekasi Jadi Ajang Temu Kader

Undangan Musda Golkar Kota Bekasi Jadi Ajang Temu Kader

Salah satu bakal calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Ade Puspitasari. Putri dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini hadiri undangan Musda dalam rangka temu kader dan ajang silaturahmi, di Graha Bintang, Muatikajaya, Kota Bekasi, Rabu (5/8/2020). (Foto: Dharma/suarakarya.id).
05 Agustus 2020 11:06 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menunda gelaran Musyawarah Daerah (Musda) ke-V DPD II Golkar Kota Bekasi yang berlangsung hari ini, Rabu (5/8/2020). Meski ditunda, undangan musda tetap berjalan.

"Pada prinsipnya kita organisasi yang tidak berdiri sendiri tapi hirarkis. Tentunya, kita mentaati apa yang menjadi arahan atau instruksi dari DPD I Golkar Jawa Barat. Karena antara Ketua DPD I dengan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi berkomunikasi, sudah kita patuhi putusan DPP Golkar melalui DPD I Jawa Barat  tidak menyelenggarakan musda," kata Ketua OC Musda Golkar Kota Bekasi, Adi Yunsyah kepada Suarakarya.id, di Graha Bintang (tempat kegiatan), Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (5/8/2020).

Monel yang kerap disapa menegaskan, undangan Musda ke-V tetap dilaksanakan. Namun undangan yang sudah tersebar dijadikan sebagai temu kader dan ajang silaturahmi.

"Undangan sudah menyebar baik ke organisasi maupun ormas yang berapiliasi ke Partai Golkar, terus PK/PL sudah menerima undangan. Sehingga tidak ada salahnya yang kemudian undangan musda kita jadikan untuk temu kader dan ajang silaturahim," jelasnya.

Kemudian dari temu kader dan ajang silaturahmi ini bisa berbicara banyak hal tentang perkembangan Kota Bekasi maupun bagaimana langkah-langkah Partai Golkar kedepannya.

"Kan di dalam tema Musda berbicara "Bagaimana Kita Merebut Kepemimpinan Di Era Milenial". Kita mau diskusi temu kader saja," ucap Monel.

DPD Partai Golkar telah mengeluarkan surat penundaan Musda Golkar Kota Bekasi bernomor: B-294/Golkar/VIII/2020. Surat penundaan ini ditujukan ke DPD I Partai Golkar Jawa Barat.

Adapun dasar yang dilakukannya penundaan Musda Golkar Kota Bekasi tersebut, diantaranya:

1. a. Surat Instruksi DPP Partai Golkar Nomor: B-294/Golkar/VIII/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Instruksi Merencanakan, Mempersiapkan, dan Menyelenggarakan Musda Partai Golkar Tingkat Kab/Kota; 

b. Surat Mahkamah Partai Golkar Nomor: B-37/MP-Golkar/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020 tentang Penundaan Musda V Partai Golkar Kota Bekasi.

2. Sesuai titik dasar tersebut, DPP Partai Golkar memerintahkan Ketua DPD Golkar Privinsi Jawa Barat untuk menunda pelaksanaan Musda V DPD Partai Golksr Kota Bekasi tentang Penjualan Asset Partai Golkar Kota Bekasi.

Surat Penundaan Musda Partai Golkar Kota Bekasi tertandatangan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus, Jakarta 4 Agustus 2020. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto