logo

Mourinho Tukar Guling Hojbjerg Dengan Walker-Peters

Mourinho Tukar Guling Hojbjerg Dengan Walker-Peters

Foto: Istimewa.
05 Agustus 2020 07:35 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menjelang musim kompetisi 2020/2021 bergulir 12 September mendatang, klub-klub Liga Premier Inggris masih mematangkan kekuatan tim dengan merekrut pemain baru. Tidak ketinggalan Tottenham Hotspur masih mencari pemain baru untuk menutupi celah kelemahan tim selama ini.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menambah amunisi tim dengan melakukan tukar guling pemain. Pelatih yang dijuluki special one ini sepakat membeli gelandang Southampton asal Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg. Sebaliknya full back Spurs Kyle Walker-Peters dilepas untuk bergabung dengan Southampton.

Hojbjerg kabarnya dihargai 15 juta pound (Rp285 miliar), sedangkan Walker-Peters yang sudah dipinjamkan ke Southampton pada Januari dipermanenkan pada harga 12 juta pound (Rp228 miliar), demikian dilaporkan Sky Sports.

Hojbjerg hijrah ke Liga Inggris dari Bayern Muenchen pada 2016. Kini ban kapten dicabut dari The Saints pada Juni ketika pemain berusia 23 tahun itu mengutarakan ingin meninggalkan tim asuhan manajer Ralph Hasenhuettl tersebut.

Walker-Peters yang juga berusia 23 tahun pindah ke Spurs lebih karena ingin menjadi pemain tim inti. Dia sudah dimainkan 10 kali di bawah Hasenhuettl sejak menjadi pemain pinjaman awal tahun ini.
Mourinho bulan lalu sudah menyatakan masih ada tempat untuk Walker-Peters kalau ingin kembali ke Spurs, tetapi tidak akan menghalanginya jika pemain ingin bermain lebih sering di tim lain. ***