logo

Olsu Babay Terpilih Pimpin Golkar Jakut Lagi

Olsu Babay Terpilih Pimpin Golkar Jakut Lagi

Olsu Babay (tengah) fose bersama para kader Partai Golkar usai Musda X DPD Partai Golkar Jakarta Utara, Minggu (2/8/2020).
02 Agustus 2020 17:39 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Politisi muda Olsu Babay. Skom, terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Jakarta Utara dalam Musyawarah Daerah (Musda) X di kantor DPD II Jalan Walang, Minggu (2/8/2020).

Musda X adalah amanat Munas Partai Golkar di Jakarta dibuka Ketua DPD I Achmed Zaki Iskandar. Hadir Sekretaris DPD I Basri Baco, Ketua Harian DPD I Judistira Hermawan dan sejumlah pengurus DPD I lainnya.

Persaingan perebutan kursi DPD II Partai Golkar Jakarta Utara (Jakut) sempat ramai. Ada 5 orang mengambil formulir, yakni Dimas Raditya Soesatyo, Adit Imam Pribadi, Marfuad Hasmar, Olsu Babay, dan Muh Makruf.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan dan proses seleksi berkas, hanya dua orang yang memenuhi syarat, dan mengembalikan formulir yakni incumbent Olsu Babay dan Marfuad Hasmar.

Pada perkembangan pemilihan berlangsung, Marfuad mengundurkan diri, sehingga Olsu secara aklamasi terpilih memimpin Partai Beringin Jakut periode 2020-2025.

"Alhamdulillah saya dipercaya mempimpin DPD II Partai Golkar Jakarta Utara lagi. Ini amanah yang harus saya jalankan dengan sungguh-sungguh untuk membesarkan partai dan mensejahterakan masyarakat," kata Olsu Babay dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan Suarakarya.id, Minggu (2/8/2020).

"Kami akan lebih allout dalam menggerakan mesin partai, bekerja keras meyakinkan masyarakat dan membesarkan Golkar kedepan, pada Pileg 2024 mendatang," kata Olsu.

Dalam sambutan pembukaan Musda, Habib Zaki panggilan akrab Achmed Zaki Iskandar mengharapkan kepengurusan baru DPD II Partai Golkar Jakarta Utara lebih dekat dengan masyarakat.

"Kader partai Golkar di.mana saja, termasuk di Jakarta Utara harus siap bekerja keras sehingga bermanfaat bagi masyarakat," kata Achmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang ini.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto