logo

Silaturahmi Ke PAC PDIP, Gibran Rakabuming Serap Aspirasi

Silaturahmi Ke PAC PDIP, Gibran Rakabuming Serap Aspirasi

Bakal calon Walkot dan Wawali Solo, Gibran-Teguh Prakosa bersilaturahmi ke sejumlah PAC PDIP Solo
02 Agustus 2020 10:29 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming intens melakukan silaturahmi ke sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Solo. Kegiatan itu dilakukan sebelum konsolidasi partai pasca turunnya rekomendasi dari DPP PDIP.

"Silahturahmi di lima PAC hari ini di PAC Laweyan dan Pasar Kliwon. Agendanya masih sama yakni penyembelihan hewam kurban," ujar Gibran di sela silahturahmi dan penyembelihan hewan kurban di PAC Laweyan, Solo, Minggu (2/8/2020).

Menurut Gibran tujuan utama mendatangi PAC adalah untuk silahturahmi. Sekaligus menyerap ide atau gagasan bahkan masukan dari masyarakat.

"Kalau untuk agenda lainnya nanti setelah dilakukan Musran (musyawarah ranting). Minggu depan kan baru Musran habis itu kita diskusikan dan setelah itu kita akan lebih intens ke bawah lagi," jelas putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Terkait visi dan misi, Gibran menyebut baru akan dipaparkan bulan September mendatang. Saat ini dirinya mengaku masih menyerap masukan dari masyarakat.

"Kemungkinan mulai hari Kamis depan setelah selesai musyawarah ranting saya akan sowan ke beberapa tokoh dan senior partai," katanya.

Sementara itu bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa pada kesempatan yang sama mengatakan saat ini memberikan peran lebih besar kepada Gibran untuk bisa lebih dekat dengan jajaran struktural partai.

"Sehingga beliau lebih tahu jajaran dari atas hingga tingkat bawah seperti Satgas. Hal ini penting karena mereka mewakili masyarakat Solo," kata Teguh.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto