logo

Pemkab Sorong Sumbang 20 Hewan Kurban

Pemkab Sorong Sumbang 20 Hewan Kurban

Foto:Humas Kabupaten Sorong (DNI)
01 Agustus 2020 15:02 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS: Pemerintah Kabupaten Sorong Sumbang 20 sapi kurban kepada warga yang merayakan  Idul Adha 1441 H.

Perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H kali ini dirasa berbeda. Sebab Sholat yang dilaksanakan di Alun-alun Aimas harus dengan Protokol Kesehatan (menjaga jarak dan tidak bersalaman) dan tidak begitu banyak yang mengambil bagian pada Jumat pagi (31/7/2020) kemarin.

Sebelum melakukan Sholat berjamaah, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si dalam sambutannya mengatakan akibat adanya Pandemi Covid19 ini Jemaah diharapkan dapat melakukan protokol kesehatan saat shalat. Serta, untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Yaitu, dengan cara berqurban bagi yang mampu untuk diberikan kepada yang berhak menerima.

Bupati mengajak jemaah untuk bersama mendoakan agar pandemi covid19 cepat berlalu dan mendoakan Pemerintah untuk tetap menjalankan tugasnya sehingga visi misi dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan. 

Sebelum meninggalkan Alun-alun, Bupati memberikan 20 ekor sapi ditandai dengan menyerahkan tali secara simbolis kepada Panitia Hari Besar Islam. 

Dalam Sholat Idul Adha ini, Ust. Maman Suryaman, S.Pd.I selaku Imam dan Khotib adalah H. Ir. Rohman, ST, MM, MT, IPM. (DNI)

Editor : Dwi Putro Agus Asianto