logo

Desainer Migi Rihasalay Segera Dirikan Sekolah Seni Kampoeng Joglo

Desainer Migi Rihasalay Segera Dirikan Sekolah Seni Kampoeng Joglo

Migi Rihasalay fose dengan sejumlah baju rancangannya yang sudah diminati para artis.
24 Juli 2020 13:03 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Desainer muda, Migi Rihasalay memiliki rencana mendirikan sekolah gratis buat anak Indonesia yang ingin berkreasi di bidang seni desain. Rencananya, sekolah  yang berlokasi di daerah Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, diberi nama Kampoeng Joglo. 

"Dari kecil bakat aku di bidang desain itu sangat besar. Di mana saat kecil dulu aku sering menggunting-gunting baju ibuku yang aku pakai buat mendekorasi boneka barbie yang rusak," kata Migi pada acara bincang-bincangan dengan wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).

Rupanya, aktivitas ini didukung oleh ibunda karena  melihat keseriusan putrinya yang hobi merancang busana. Berkat dukungan tersebut membuat Migi makin larut menggeluti hobi desain, sehingga ketika dia tumbuh dewasa menjadi desainer yang patut dibanggakan di Indonesia.

Hasil karyanya sudah cukup banyak dikenakan pesohor seperti Ayu Ting Ting,  Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah,  Jeny Cortes, dan lainnya. "Saya senang sekali, hasil kreasi saya dikenakan para selebriti sehingga saya makin cinta dunia adi busana," katanya menambahkan. 

Dia ingin mengembangkan kecintaan masyarakat agar bisa lebih produktif. Hal itu yang kemudian membuat Migi tergerak untuk mendirikan  sekolah gratis yang dinamakan Kampoeng Joglo di wilayah Tanjung Lesung.

"Aku berharap itu bisa jadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk berkarya khususnya anak-anak di daerah terpencil," ucap Migi. 

Rencana lain wanita berusia 31 tahun itu adalah menggelar fashion show dengan mengangkat kondisi Jakarta yang kerap dilanda musibah hujan besar dan banjir. Dimana dalam tema desainnya Migi akan memainkan warna terang dan natural.

 "Saya berempati usai hujan yang membuat Jakarta banjir. Saya melihat kesedihan warga Jakarta yang terdampak banjir. Banyak orang bertanya kapan musim hujan berhenti. Tema 'Rainbow Drain' ini aku ambil bermakna usai hujan berhenti, maka keluarlah pelangi," ucapnya.

Lebih lanjut Migi menjelaskan bahwa tema alam dan keceriaan memang jadi salah satu ciri khas dalam setiap karyanya. Karya Migi, salah satunya yang terkenal adalah tema pelangi yang menonjolkan aneka warna sehingga membuat suasana lebih cerah.

Editor : Gungde Ariwangsa SH