logo

Adik Kandung Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier Tewas Ditembak

Adik Kandung Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier Tewas Ditembak

Christopher Aurier. (Foto: Istimewa).
14 Juli 2020 07:19 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Adik kandung bek kanan Tottenham Hotspur Serge Aurier, Christopher Aurier mengalami kejadian tragis di Kota Toulouse, Prancis. Christopher menjadi korban penembakan di sebuah klub malam.

Pria 26 tahun ini harus meregang nyawanya pada Senin (13/7/2020) dini hari setelah terluka parah akibat luka tembak di perut.

Penduduk lokal di Toulouse yang berada di lokasi kejadian langsung menelepon polisi setelah mengetahui Christopher terluka parah. Ia kemudian dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit.

 

Pihak berwenang Prancis melakukan penyelidikan tentang siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut. Namun, tersangka dilaporkan masih buron setelah melarikan diri dari tempat kejadian perkara.

Beberapa jam sebelum kejadian itu, Serge Aurier tengah beraksi di Liga Primer Inggris bersama Spurs dalam laga derbi London Utara melawan Arsenal.

Tottenham telah merilis pernyataan belasungkawa terkait peristiwa ini: "Klub ikut berduka dan mengonfirmasi berita bahwa saudara lelaki Serge Aurier meninggal dunia pada dini hari tadi. Kami semua yang ada di klub mengirimkan belasungkawa secara tulus kepada Serge dan keluarganya,” demikian bunyi ungkapan belasungkawa dari Tottenham seperti dikutip Gol.com

Christopher, seperti halnya Serge, adalah seorang pesepakbola yang bermain di klub divisi lima liga Prancis, Toulouse Rodeo. Sebelumnya, Christopher nyaris mendahului Serge untuk pindah ke Inggris pada tahun 2011, di mana ia pernah melakukan trial di Brentford.

Dari pengalaman itu, Christopher bercerita: “Brentford berada di League One pada saat itu. Semuanya berjalan baik, tetapi saya tidak bisa berbahasa Inggris pada saat itu. Pelatih (Uwe Rosler) memberi tahu saya: ‘Sayang, Anda tidak bisa memahami instruksi saya. Padahal, saya sudah akan merekrutmu'."

Christopher memulai kariernya bersama dengan Serge di RC Lens, tetapi tidak mampu membuat terobosan di level tertinggi seperti kakaknya. Serge sendiri mampu mencuri perhatian di Lens, lalu pindah ke Toulouse sebelum akhirnya direkrut oleh raksasa Liga Prancis Paris Saint-German. ***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto