logo

Liga 1 Dipusatkan Di Jawa, Kapten Persela Sebut Sebagai Keuntungan

Liga 1 Dipusatkan Di Jawa, Kapten Persela Sebut Sebagai Keuntungan

13 Juli 2020 21:22 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - LAMONGAN : Lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa dirasa sebagai keuntungan bagi kapten Persela Lamongan, Eky Taufiq. 

Dia menyebut dipusatkannya kompetisi di Jawa akan memudahkan dari sisi transportasi sehingga pemain tidak terlalu lelah dan memiliki waktu istirahat yang cukup karena away tidak terlalu jauh. “Ya yang jelas dari segi tranportasi kita lebih mudah. Jadi waktu istirahat mungkn kita lebih baik,” ucapnya.

Dipastikannya bahwa kompetisi akan dimulai pada tanggal 1 Oktober mendatang Eky menjelaskan jika telah ada komunikasi yang dilakukan manajemen Persela kepada para pemain. 

Rencananya para penggawa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akan kembali berkumpul pada Minggu kedua Agustus guna melakukan persiapan menyambut bergulirnya kompetisi. “Sudah ada komunikasi, Insya Allah sekitar minggu kedua bulan Agustus,” imbuh Eky.

Sembari menunggu tim kembali berkumpul, jebolan Persela U-21 itu memilih menambah porsi latihan agar fisiknya dalam kondisi bugar dan siap kembali mengikuti aktivitas latihan tim dan juga pertandingan. 

Eky menambah porsi latihan merupakan inisiatifnya karena tidak ada program latihan secara online dari tim pelatih Persela. “Ya pastinya sedikit ditambah. Program yang saya lakukan sendiri untuk menjaga kondisi biar tetap bugar,” pungkasnya. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH