logo

JTT Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Pada Tol Japek

JTT Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Pada Tol Japek

13 Juli 2020 20:02 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: Guna meningkatkan kualitas jalan dan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Pekerjaan dilakukan sejak Senin (13/07) pukul 10.00 WIB hingga Sabtu (18/07) pukul 24.00 WIB atau sepanjang enam hari kalender.

Lebih rinci, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang terdiri atas dua titik pekerjaan dengan total penanganan sepanjang 141 meter sebagai berikut:

1. KM 36+972 s.d KM 36+697 lajur 1 arah Jakarta, dengan panjang penanganan 71 meter;

2. Km 36+339 s.d KM 36+239 lajur 2 arah Jakarta, dengan panjang penanganan 70 meter.

Dikarenakan lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 1 dan 2, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur.

Representative Office 1 JTT telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas, mempersempit area kerja pada lajur 1 dan 2 agar lajur 3 dan 4 lebih lebar, persiapan _contra flow_ dari KM 40+600 sampai dengan KM 32+200 jalur B apabila kondisi sudah padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO). 

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan _Variable Message Sign_ (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan rekonstruksi rigid pavement dimaksud. "Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," demikian siaran press yang diteriman redaksi suarakarya.id, di Jakarta, Senin (13/7/2020).

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH