logo

Hancurkan Leicester City, Bournemouth Menggeliat Keluar Dari Zona Degradasi

Hancurkan Leicester City, Bournemouth Menggeliat Keluar Dari Zona Degradasi

Foto: Istimewa.
13 Juli 2020 06:33 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id -  

JAKARTA: Bournemouth yang hingga pekan ke-34 Liga Premier Inggris masih terpuruk di peringkat kedua terbawah klasemen sementara dengan 28 poin, mengamuk saat menjamu tim peringkat 4 Leicester City. Pada laga pekan ke-35 di Vitality Stadium Senin (13/7/2020) dini hari WIB, Bournemouth menghancurkan tamunya Leicester dengan 4 – 1.

Pada pertandingan tersebut tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu setelah Jami Vardi mencetak gol untuk Leicester pada menit ke-23. Skor 1- 0 ini bertahan hingga turun minum.

Namun setelah jeda 15 menit di ruang ganti, Bournemouth mengamuk di babak kedua. Empat gol berhasil dilesakkan ke gawang Leicester lewat Stanislas pada menit ke-66, Solanke menit ke-67, gol bunuh dini Evans pada menit ke-83, dan kembali Solanke menciptakan gol penutup pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Bournemouth menggeliat untuk keluar dari zona degradasi. Dengan tambahan tiga poin usai mengalahkan Leichester, kini Bournemouth mengoleksi 31 poin dan naik satu tingkat ke peringkat 18.

Dengan selisih 3 poin atas peringkat di atasnya, Watford dan Wes Ham yang sama-sama mengoleksi 34 poin, Bouremouth dituntut menang pada tiga laga sisa. Dengan harapan ada di antara dua tim pesaingnya yang terpeleset kalah atas lawan-lawan mereka berikutnya. ***