logo

Sevilla Pepet Atletico Di Tiga Besar Klasemen Usai Tundukkan Bilbao

Sevilla Pepet Atletico Di Tiga Besar Klasemen Usai Tundukkan Bilbao

Foto: Istimewa.
10 Juli 2020 06:10 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Perebutan posisi teratas klasemen Laliga Spanyol kian memanas menjelang berakhirnya musim kompetisi 2019/2020. Tidak hanya perseteruan antara Real Madrid dan Barcelona di puncak klasemen, tapi juga peringkat 3 dan 4 antara Atletico Madrid dan Sevilla.

Kemenangan 2 – 1 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-35 di Stadion San Mames, Kamis waktu setempat atau Jumat (10/7/2020), membuat Sevilla merangsek menuju tiga besar dengan perolehan 63 poin. Sama dengan koleksi poin Atletico namun kalah dalam selisih gol.

Sempat tertinggal akibat gol Ander Capa hingga istirahat, Sevilla bangkit dan memenangkan pertandingan dengan gol-gol Ever Banega dan Munir El Haddadi. Sedangkan Bilbao (48) harus rela tertahan di posisi kesembilan setelah disalip oleh Valencia (50) dua hari yang lalu.

Pada laga tersebut Bilbao justru lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-28, ketika sepakan jarak jauh Mikel Vesga bisa dihalau tetapi bola masih hidup dan disambar Capa untuk dilesakkan ke pojok kiri atas gawang. Sevilla berkali-kali berusaha membalas tetapi hingga babak pertama berakhir mereka belum memampu menghapuskan keunggulan tuan rumah.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bilbao hampir menggandakan keunggulan ketika Inigo Cordoba menyambar bola pantul hasil sundulan Dani Garcia, tetapi kiper Bono meredam bahaya itu. Sevilla mulai menggempur pertahanan tuan rumah lagi hingga pada menit ke-68 Munir dijatuhkan tak jauh dari kotak penalti oleh Garcia.

Situasi tendangan bebas dihadapi oleh Banega yang dengan dingin mengirim bola ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau Simon sehingga kedudukan jadi imbang 1-1. Bilbao berusaha merestorasi keunggulannya, tetapi tembakan Iker Muniain dari tengah kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Bono.

Alih-alih, justru Sevilla sukses membalikkan keadaan ketika umpan silang Banega berhasil disambut oleh Munir dengan tandukan yang mengubur bola ke pojok kanan bawah gawang.

Selanjutnya Bilbao menciptakan dua peluang dan Sevilla melepaskan empat percobaan tembakan tetapi itu semua tak berhasil membuahkan gol dan tak mengubah kedudukan 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi. ***