logo

Sembuh, Satu Pasien Covid-19 Di Kabupaten Sorong

Sembuh, Satu  Pasien Covid-19  Di Kabupaten Sorong

Foto:Humas Kabupaten Sorong/YET
27 Mei 2020 12:02 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS: Bupati Sorong, Dr Johny Kamuru  dan Satgas Covid-19 setempat  mengembalikan seorang pasien Covid-19  kepada keluarganya  karena  sudah sembuh.

Acara tersebut berlangsung   di Lokasi Karantina Pasien Covid-19 Kabupaten Sorong,  Selasa, ( 26/5/2020) sore.

Ketua Satgas Covid-19, Ir. Mohammad Said Noer M.Si,  melaporkan,  bahwa  pihaknya melepas satu pasien  Covid-19 karena dua kali sampel swabnya di periksa di Lab Balitbangkes Makassar dinyatakan negatif alias sembuh.

"Pasien ini sebelumnya 22 hari di Rumah Sakit karena ada riwayat penyakit lain. Tapi, setelah dirawat dia sembuh dan bebas berdasarkan 2 kali test swab, "kata Said Noer.

Dokter Penyakit Dalam Devi Lasut, SP.Pd,  menyampaikan, bahwa pasien ini baik-baik saja ketika dirawat, kondisinya bagus. Ditambahkannya,  Kabupaten Sorong telah memiliki alat pemeriksa swab sehingga tidak perlu mengirim sampel jauh ke makassar.

Bupati sorong, Johny Kamuru, memberikan  apresiasi kepada tim satgas karena telah berupaya yang terbaik dalam merawat pasien Covid-19.

Bupati, juga mengajak semua warga agar berdoa dan bekerja dengan baik demi menjaga kabupaten Sorong dari wabah ini.

Kepada pasien tersebut, ia berpesan setelah pulang tetap menjaga protokol kesehatan. "Bapak sudah sembuh namun selalu perhatikan protokol kesehatan, jaga jarak dulu dengan keluarga selama 14 hari," Kata Bupati Kamuru.

Kabupaten Sorong sejauh ini memiliki 32 pasien Covid-19 . 2 orang dikembalikan kepada keluarga sehingga tersisa 30 Orang Pasien. Dengan rincian laki laki 17 Orang, perempuan 11, dan 3 anak.

Turut  menyaksikan kegiatan tersebut, Kapolres Sorong, Danramil Aimas, Kepala BPN Sorong, Para Pimpinan OPD serta Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong. ( Dikutip Dari Humas Kabupaten Sorong/YET)

Editor : Gungde Ariwangsa SH