logo

KPK Perpanjang BDR/WFH Untuk Para Pegawainya

KPK Perpanjang BDR/WFH Untuk Para Pegawainya

KPK
26 Mei 2020 11:49 WIB
Penulis : Wilmar Pasaribu

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kendati sudah mulai menguat new normal terkait pandemic Convid-19, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memandang perlu memperpanjang masa pelaksanaan bekerja dari rumah (BDR) atau work from home (WFH) bagi para pegawainya hingga 4 Juni 2020.

"Pelaksanaan BDR di lingkungan KPK diperpanjang selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 22 Mei sampai dengan 4 Juni 2020," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Jubir lembaga antirasuah itu mengatakan perpanjangan masa pelaksanaan WFH pegawai KPK merujuk pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 489 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan SE KPK Nomor 10 Tahun 2020. Meski demikian, Ali mengatakan KPK juga akan menyesuaikan jika ada aturan atau edaran baru dari pemerintah pusat. Salah satunya terkait penerapan new normal yang kini semakin menguat dan bisa saja dilaksanakan sebelum empat Juni 2020.

"Jika terdapat aturan atau edaran baru dari pemerintah pusat dan daerah akan disesuaikan lebih lanjut, termasuk tentu dalam hal penerapan kebijakan konsep new normal," tutur Ali.

Pemprov DKI memperpanjang masa pelaksanaan PSBB hingga 4 Juni 2020. Ini merupakan perpanjangan kedua PSBB di DKI. "Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas DKI Jakarta menyampaikan kepada seluruh masyarakat  Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari mulai tanggal 22 Mei sampai 4 Juni," ujar Anies.

Bagi sebagian masyarakat PSBB ini, terutama yang bermukim di kota-kota penyangga DKI, cukup menyusahkan. Angkutan umum busway berikut KRL yang selama ini diandalkan menjadi tidak bisa sepenuhnya dipergunakan pergi maupun pulang. Namun PSBB ini pula diyakini menyalamatkan nyawa warga masyarakat baik di kota-kota penyangga DKI maupun di DKI Jakarta sendiri.  

Editor : Dwi Putro Agus Asianto