logo

Dita Karang, Sibuk Banget Setelah Debut Di Grup K-pop Secret Number

Dita Karang, Sibuk Banget Setelah Debut Di Grup K-pop Secret Number

Foto atas: Grup Secret Number. Foto bawah: Dita Karang (Twitter/5ecretnumber)
24 Mei 2020 18:37 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sebagai anggota grup idola wanita Secret Number, Dita Karang kini sibuk banget, dengan segudang kegiatan setiap harinya. Ia mengaku rutinitasnya dimulai sejak pukul 03.00 pagi hingga 12.00 malam.

Dita mengatakan setiap hari ia selalu bangun pukul 3 pagi untuk melakukan persiapan di salon. Sebagai grup idola yang sudah debut, ia dan para anggota lain harus selalu tampil dengan maksimal dari ujung kepala hingga kaki.

"Ke salon tiap hari, buat makeup dan hairdo, karena kita kan berlima jadi ganti-gantian. Kalau enggak jam tiga ya jam empat, tempatnya dekat sini (dari tempat tinggal Dita) dan di satu tempat itu aja," kata Dita dalam bincang-bincang virtual di Instagram, Minggu (24/5/2020).

Setelah siap dengan busana yang dipilih untuk hari itu, Dita dan anggota Secret Number menuju music broadcast building yang jaraknya sekira satu jam perjalanan. Biasanya, ia akan tetap berada di tempat tersebut sampai acaranya selesai.

"Biasanya di sana standby, karena enggak tahu dapatnya jam berapa jadi harus standby. Kadang-kadang ada pre-recording, kadang enggak. Pokoknya kita seharian di situ sampai ditayangin, kita nunggu chart-chart-nya juga. Kita harus nunggu di situ sampai ending," kata gadis kelahiran 25 Desember 1996 itu menjelaskan.

Setelah acara selesai, Dita akan kembali ke studio dan latihan dance dan menyanyi. Ia juga melakukan fitting pakaian serta makan dan rutinitas harian tersebut dijalaninya hingga pukul 12 malam.

"Kalau ada latihan biasanya dari jam 7 sampai 11 atau 12, kita latihan buat besoknya. Setelah itu pulang," ujar gadis asal Yogyakarta ini.

Sampai di rumah, biasanya Dita tidak langsung tidur, ia terlebih dulu membersihkan wajah dan menggunakan masker. Setelah itu ia beristirahat untuk kembali beraktivitas pada hari berikutnya.

"Sejak debut aku tuh belum sempet nonton drama lagi. Aku kan sebelumnya nonton 'World of the Married', aku belum lanjutin lagi padahal penasaran. Enggak tau kapan mau nontonnya lagi, tidur aja enggak sempet," kata Dita.

Dita merupakan gadis asli Indonesia pertama yang bergabung dalam grup K-pop. Ia bersama Secret Number memulai debut pada 19 Mei lalu.

Sebelum debut menjadi anggota Secret Number, Dita menjalani masa pelatihan (trainee) di Born Star Training Center di New York, Amerika Serikat. Ia merupakan lulusan AMDA College and Conservatory of the Performing Arts, New York lalu bergabung dengan 1Million Dance Studio. 

           Berbagai Negara

Nama Dita Karang mendadak menjadi perbincangan para penggemar K-pop di Indonesia, karena merupakan orang Indonesia pertama yang memulai debutnya sebagai idola di industri hiburan Korea Selatan itu.

Dita, yang baru saja debut melalui grup Secret Number,  pada Selasa (19/5/2020), mengaku cukup salah tingkah karena temannya mengatakan ia menjadi viral di negara asalnya.

"Rasanya memalukan untuk mengatakan ini sendiri, tetapi saya mendengar dari kenalan saya bahwa debut saya menjadi perbincangan di Indonesia," kata dia dikutip dari Soompi, Kamis.

Dita berasal dari Yogyakarta dan lahir pada 25 Desember 1996. Ia pernah mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan menari, serta memperdalam ilmu seni di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Dita juga pernah tergabung dalam komunitas dance ternama di Korea Selatan, 1MILLION Dance Studio.

Gadis berdarah Bali ini debut bersama empat personel lainnya, yaitu Denise, Jinny, Léa, dan Soodam. Dita pun bukan satu-satunya anggota yang berasal dari luar Korea Selatan.

Denise lahir di Texas, Amerika Serikat. Sementara Jinny alias Park Jin Hee berasal dari Los Angeles, California, AS. Keduanya merupakan mantan trainee dari agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment.

Lebih lanjut, ada pula Léa atau Ogawa Mizuki berasal dari Tokyo, Jepang, serta Soodam dari Korea Selatan.

"Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang menampilkan beragam negara," kata Léa dalam showcase perdana mereka.

Lagu debut Secret Number, "Who Dis?", diproduksi oleh produser Amerika Melanie Fontana dan Michel 'Lindgren' Schulz, yang telah bekerja dengan Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS. (Antara) ***