logo

Tebar Sembako Ke Pesantren Dan Masjid Bersama Yayasan BUMN, Putkom Ingin Santri Dan Marbot Bahagia Di Idul Fitri

Tebar Sembako Ke Pesantren Dan Masjid Bersama Yayasan BUMN, Putkom Ingin Santri Dan Marbot Bahagia Di Idul Fitri

Salah satu anggota Tim Puteri Anetta Komarudin, Legislator Senayan Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta) memberikan bantuan sembako ke sejumlah pesantren dan masjid bekerja sama dengan Yayasan BUMN
23 Mei 2020 19:37 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - KARAWANG: Pesantren sebagai episentrum penyiapan generasi yang akhlakul karimah menjadi perhatian Srikandi Beringin di DPR, Puteri Anetta Komarudin.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Wakil Rakyat Dapil Jawa Barat VII ini tak mau menyiakan waktunya untuk menebar kebaikan hampir di penghujung bulan suci Ramadhan. Puteri Komarudin yang familiar dipanggil Putkom memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya bersama Bank Indonesia (BI), kali ini Putkom menggandeng Yayasan BUMN melalui "Program BUMN Menyantuni".

Dia berkesempatan menyalurkan bantuan sembako kepada 20 pesantren dan masjid di daerah pemilihannya, yaitu Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

“Sebagai mitra kerja di parlemen bersama eksekutif, saya sangat mengapresiasi "Program BUMN Menyantuni" yang turut aktif membantu meringankan beban masyarakat. Harapannya, bantuan tersebut dapat menjaga daya tahan konsumsi masyarakat di tengah pelemahan aktivitas ekonomi seperti saat ini. Menjadi berharga dan memberi kesan mendalam karena harapannya bantuan ini juga dapat membantu memberi kebahagiaan mereka, saudara yang terdampak wabah Korona bisa merayakan Hari Raya Kemenangan (Ied) dengan suka cita,” ujar Legislator Senayan Komisi XI ini.

"Program BUMN Menyantuni" merupakan langkah inisiatif bersama antara Kementerian BUMN, Yayasan BUMN, dan KOOPSAU I.

Pada moment tersebut, kolaborasi sosial ini memberikan bantuan sembako yang terdiri atas beras 3.000 kg, susu 400 kardus, dan paket uang elektronik (e-money) sebanyak 1.200 buah kartu.

Menurut Putkom, terdapat 12 pondok pesantren dan 8 masjid yang menerima bantuan ini.

“Kami sangat bersyukur serta berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan Yayasan BUMN yang dijembatani Teh Puteri sebagai wakil rakyat kami. Bantuan ini sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menambah asupan gizi bagi santri kami. Apalagi bantuan ini juga bisa kami manfaatkan untuk persiapan menyambut Kemenangan Hari Raya Idul Fitri nanti,” ungkap Tarmo selaku Penanggung Jawab Pondok Pesantren Baitul Burhan, Kabupaten Karawang.

Selain Pondok Pesantren Baitul Burhan, bantuan juga diberikan di beberapa titik lain di Kabupaten Karawang, yaitu Pesantren At Taqwa, Pesantren Al Barokah, Pesantren Al Mujahidin, Masjid Al Huda, Masjid Al Ikhlas, Masjid Al Barkah.

Sementara itu, untuk wilayah Kabupaten Purwakarta antara lain mencakup Pesantren Terpadu Almanar, Pesantren At Tawakal, Pesantren Riyadhul Mubtadiin, Masjid At Thaubah, dan Masjid Jami Al-Jam’iyyah.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bekasi, bantuan diserahkan kepada Pesantren Nihayatul Hasby, Pesantren Istana Al Qur’an 10 Fathan Qoriban, Pesantren Al Istiqomah 02, Pesantren Siraajul Ummah, Masjid Jamie Al Mutaqien, serta Masjid Jamie Baiturrahman.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Fraksi Golkar Bidang Ekonomi dan Keuangan in juga turut aktif dalam melakukan gerakan kemanusiaan tanggap bencana wabah Covid-19 dengan menyalurkan 1.500 paket sembako, 500 masker kain, 1.000 set alat pelindung diri, 300 jerigen penyemprot disinfektan, 1.600 botol hand sanitizer, dan 19 unit wastafel portabel.

“Di tengah ketidakpastian berakhirnya wabah pandemi ini, saya berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan, baik secara pribadi maupun dengan keterlibatan mitra di DPR RI, hingga pandemi Covid-19 ini berhasil teratasi,” tandas penerus legacy sebagai politisi sang ayahanda, Ade Komarudin yang mantan Ketua DPR dan wakil rakyat di dapil Jabar VII selama beberapa periode ini***

Editor : Gungde Ariwangsa SH