logo

Kasal Minta Olahraga Sebagai Sarana Komunikasi Dan Interaksi Membahas Masalah Kedinasan

Kasal Minta Olahraga Sebagai Sarana Komunikasi Dan Interaksi Membahas Masalah Kedinasan

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan sambutan di depan para pejabat TNI AL usal jalan sehat di Mabes TNI AL, Jumat (22/5/2020).
22 Mei 2020 17:18 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, kegiatan olahraga hendaknya dijadikan sebagai sarana komunikasi dan interaksi bagi seluruh personil TNI AL.

“Olahraga yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antara para Perwira Tinggi (Pati) dan Kolonel,” kata Kasal saat melaksanakan olahraga jalan sehat, bersama para Pejabat Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), di hari pertama tugasnya sebagai Kasal di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, (22/5/2020).

Menurut Kasal, dengan melaksanakan olahraga bersama, para Perwira dapat bertukar ide dan pendapat untuk memecahkan sebuah permasalahan kedinasan, kata Laksamana TNI Yudo dalam siaran pers yang dikirim Dinas Oenerangan TNI AL kepada redaksi Suarakarya.Id, Jumat (22/5/2020).

“Problem solving tidak harus berada di ruang rapat, tetapi dapat dilakukan saat berolahraga,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono yang pekan lalu dilantik Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Kasal juga menekankan kepada para peserta jalan sehat khususnya para Kolonel yang akan menjadi Pati TNI AL, harus dapat membiasakan diri berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik kepada para Pimpinan, tentunya sesuai dengan norma-norma yang berlaku di TNI AL.

Di sela sela olahraga bersama, Laksamana TNI Yudo Margono juga melaksanakan tour facility untuk melihat beberapa sarana dan prasarana di Mabesal, seperti Lapangan Trisila, Satuan Angkutan (Satang) Mabesal, dan Dinas Provost Mabesal, sebelum Kembali ke Gedung Utama Mabesal.

Turut mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut Wakasal Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, para Pejabat Utama Mabesal dan para Kadis di jajaran Mabesal.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto