logo

Cegah Covid-19, Relawan Judistira Golkar Semprotkan Disinfektan Di Permukiman Warga Jatinegara Cakung

Cegah Covid-19, Relawan Judistira Golkar Semprotkan Disinfektan  Di Permukiman Warga Jatinegara Cakung

Relawan Judistira Golkar menyemprotkan disinfektan di wilayah RW 05 Kelurahan Jatinegara Cakung, Sabtu (28/3/2020). Tampak Sekretaris Fraksi FPG DPRD DKI Jusditira Hermawan(keempat dari kiri) bersama relawan fose bersama sebelum penyemprotan disinfektan. n
28 Maret 2020 14:40 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tingginya kasus penularan (pandemik) Corona Virus Desiase (Covid 19) di DKI Jakarta mengundang empati anggota DPRD DKI untuk membantu mematikan virus-virus di lingkungan permukiman warga.

Tak terkecuali Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DKI Judistira Hermawan. Bersama Relawan Judistira Golkar melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 05 Kelurahan Jatinegara Cakung, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan disinfektan ini atas permintaan warga simpatisan Judistira Hermawan yang mendukungnya saat Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 lalu.

"Insya Alloh penyemprotan disinfektan ini akan kita lakukan secara bergantian di wilayah Jatinegara, Matraman, Cakung , dan Pulau Gadung. Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini bisa mematikan Corona Virus Desiase (Covid 19), agar warga di sini tidak terpapar, dan selalu sehat walafiat," ujar Judistira Hermawan yang juga anggota Komisi B (Bidang Perekonomian) DPRD DKI kepada Suarakarya.Id, Sabtu (28/3/2020).

Wawan pangilan akrab Judistira Hermawan ini menambahkan, karena seluruh wilayah DKI menjadi epicentrum penularan Covid -19 di mana warga yang terpapar sangat tinggi, maka warga diminta mentaati imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar berdiam diri juga menjaga jarak fisik atau social distancing.

"Saya turut menghimbau warga tetap tinggal di rumah masing-masing agar tidak tertular Covid-19. Juga menjaga budaya hidup bersih, menggunakan masker, sarung tangan dan cuci tangan memakai sabun, jangan jajan makanan disembarang tempat," kata Wawan.

Ketua RW 05 Kelurahan Jatinegara Cakung Shaicu dan para staf ikut serta mengawasi penyemprotan disinfektak di wilayahnya.

" Kami mewakili warga RW 05 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Judistira Hermawan bersama relawannya yang telah memenuhi permintaan warga agar menyemprot disinfektan di wilayah ini. Kami juga menghimbau warga agar mentaati seruan juga imbauan Gubernur DKI agar menjaga hidup sehat," kata Shaicu.

Seperti diketahui, Hingga Kamis (26/3/2020), pasien positif Corona di DKI mencapai 495 orang. Lalu yang sudah dinyatakan sembuh ada 29 orang, dan meninggal dunia sebanyak 48 orang. Bahkan, Jakarta telah ditetapkan sebagai epicentrum Covid-19.

Editor : Gungde Ariwangsa SH