logo

Polisi Bangkalan Yang Viral Itu Meninggal Karena Kecelakaan

 Polisi Bangkalan Yang Viral Itu Meninggal Karena Kecelakaan

Foto : Istimewa
26 Maret 2020 21:41 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tragah Bangkalan Madura yang getol mensosialisasikan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Sosok korban Aiptu Edi Mujais itu sempat viral di media sosial yang merekam kegiatannya saat berboncengan keliling kampung, dengan seorang anggota Babinsa.

Menurut Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, Aiptu Edi meninggal karena kecelakaan saat hendak ke kantor untuk persiapan menunaikan tugas, Rabu (25/3/2020). "Almarhum Bhabinkamtibmas Polsek Trangah itu sempat viral karena aksinya memberikan informasi tips-tips mencegah Virus Corona," ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Sebelum kecelakaan, almarhum hendak berkeliling kampung untuk melakukan sosialisasi keliling kapung seperti biasanya. Tapi saat sedang dalam perjalanan menuju kantor, sepeda motor terpeleset di jalanan yang licin.

Korban terjatuh hingga akhirnya meninggal dunia karena tertabrak truk yang kebetulan sedang melintas. Jenazah korban sendiri saaat ini sudah dimakamkan.

Dalam video yang viral, Aiptu Edi terlihat berboncengan dengan seorang anggota TNI. Sambil menggunakan pengeras suara, korban menginformasikan pentingnya mencegah penularan Corona kepada khalayak.

Keduanya terlihat kompak dengan tugasnya masing-masing. Anggota TNI bertugas mengendalikan motor, sedangkan anggota Polri menginformasikan protokol melalui pengeras suara yang dibawa seperti tas punggung.

Berkat aksinya yang tanpa lelah dan bersinergi dengan TNI, Aiptu Edi mendapatkan apresiasi dari pimpinan Kapolri dan Kapolda Jawa Timur. Menggunakan bahasa yang mudah dipahami warga Madura, Bhabinkamtibmas Polsek Trangah Polres Bangkalan ini melintasi jalan raya dan perkampungan bersama Babinsa Koramil Trangah.

Berkat video tersebut almarhum mendapat promosi untuk PAG (Program Alih Golongan) menuju Pangkat Ipda. "Saya akan ajukan penghargaan untuk almarhum. Karena sebelumnya almarhum juga sempat mendapat apresiasi," ujarnya.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH