logo

Dua Residivis Tewas Didor, PMJ Ringkus Kelompok Lampung

Dua Residivis Tewas Didor, PMJ Ringkus Kelompok Lampung

Satu dari empat anggota komplotan curanmor asal Lampung dirilis PMJ di Mapolda.
26 Maret 2020 17:48 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tim Reserse  Polda Metro Jaya (PMJ) mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang dipasarkan melalui media sosial. Dari empat anggota komplotan, tim menangkap LP (23), F (29) dan A (30) . Tersangka F dan A tewas ditembak, karena melawan saat ditangkap.

"Kelompok ini menjual motor hasil kejahatan di media sosial dengan harga jauh dibawah harga pasaran, yakni 2 juta dan dibagi berempat," kata
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda, Kamis (26/3/2020).

Kronologisnya, hasil penyelidikan pada Senin 23 Maret 2020  pukul 21.00 WIB, Tim Opsnal Unit IV Resmob PMJ berhasil melakukan penangkapan terhadap para tersangka LP, tersangka A dan tersangka F di di Jalan Raya Bitung, Tangerang.

“Setelah dilakukan penangkapan tersangka F dan A berupaya melawan petugas dengan mencabut senpi rakitan miliknya yang disimpan di bagian pinggang belakang dan tersangka menyerang petugas,” terang Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (26/3/2020).

Petugas sudah memperingatkan tersangka untuk tidak melawan, namun tersangka justru maju menyerang. Kemudian petugas memperingatkan tersangka untuk tidak melawan, namun tersangka justru maju menyerang petugas hingga akhirnya petugas melakukan menembak.

Petugas melakukan pertolongan membawa tersangka ke rumah sakit, namun dalam perjalanan tersangka meninggal dunia. Pada kasus pencurian sepeda motor ini terdapat 1 pelaku inisial I masuk daftar pencarian orang (DPO).

Barang bukti yang diamankan 4 motor, 3 handphone, 3 kunci leter T, 13 anak kunci, 1 tang potong, 2 unit senjata api rakitan dan 10 butir amunisi.

Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dan atau pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951

Editor : Gungde Ariwangsa SH