logo

Karyawan BPJAMSOSTEK Gresik Siap Berdonasi Untuk Penanganan Covid-19

Karyawan BPJAMSOSTEK Gresik Siap Berdonasi Untuk Penanganan Covid-19

Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Gresik
26 Maret 2020 15:14 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - GRESIK: BPJAMSOSTEK Cabang Gresik mendukung program donasi sukarela untuk penanganan Covid-19 yang diinisiasi kantor pusat. Mereka berharap, wabah ini segera teratasi dan situasi bisa kembali normal.

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gresik, Ahmad Fauzie Usman, pihaknya mendukung pemerintah terkait penanganan Covid-19. "Kami siap mengajak seluruh karyawan kami untuk mendukung gerakan moral yang disampaikan kantor pusat," ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya,  Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK,  Naufal Mahfudz   menjelaskan tentang hasil Rapat Gabungan Dewas dan Direksi yang memutuskan menyumbangkan 10% dari gaji mereka selama 2 bulan. Gaji selama periode Kejadian Luar Biasa (KLB) ini akan dikumpulkan untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia. 

Menurut Ahmad Fauzie, pihaknya yang merupakan bagian dari 6.100 pegawai BPJAMSOSTEK, siap ikut berpatisipasi dalam gerakan moral tersebut mulai bulan ini. BPJAMSOSTEK Gresik juga siap melanjutkan program tersebut bila masih dibutuhkan.

Selain untuk mendukung pemerintah, kata dia, kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi dari nilai budaya BPJAMSOSTEK, yaitu Kepedulian. 

Donasi sukarela dari para karyawan ini akan digunakan untuk membantu fasilitas dan alat bantu kesehatan.  Terutama bagi para tenaga medis yang sedang berjuang menangani kasus Covid-19 ini.

Dana donasi yang terkumpul itu untuk membantu perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi para pahlawan kemanusiaan tersebut. Selain bantuan alat kesehatan dan alat rapid test, mereka juga akan mewujudkan bantuan dalam bentuk sembako untuk para pekerja rentan yang mengalami kesulitan akibat penyebaran virus ini.

Ahmad Fauzie juga mengajak semua pihak untuk ikut mendoakan agar kasus ini bisa segera berakhir. "Mari kita doakan agar wabah ini bisa segera diatasi sehingga kita dapat kembali melayani seluruh pekerja Indonesia," ujarnya.***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto