logo

Selamatkan Rakyat, Perlu Ketegasan Pemerintah Untuk Lockdown.

Selamatkan Rakyat, Perlu Ketegasan Pemerintah Untuk Lockdown.

Kader Golkar Henry M Kailola
26 Maret 2020 08:12 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Corona Virus Desiase (Covid-19) yang menyebar di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia semakin parah. Hampir setiap hari korban meninggal bertambah.

Karena itu Pemerintah diminta supaya segera lockdown. Hal ini demi menyelamatkan rakyat dari penularan (pandemi) Virus tersebut Alasan meminta pemerintah untuk segera lockdonw karena data resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga Rabu (25/3/2020) , jumlah kasus positif Covid-19 telah mencapai 790 orang, sebanyak 31 orang sembuh dan sudah boleh meninggalkan rumah sakit, 58 meninggal dunia, dan sisanya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Permintaan pemerintah supaya segera lockdown itu, disampaikan oleh Kader Partai Golkar Henry M Kailola dalam keterangannya kepada Suarakarya.Id, Rabu malam (25/3/2020).

Henry berpendapat bahwa Pemerintah Pusat tidak boleh ragu, tetapi harus tegas satu suara bersama dengan pemerintah daerah (Pemda) se Indonesia untuk segera lockdown, seperti yang juga sudah dilakukan oleh negara-negara lain.

Jangan lagi ada larangan bahwa jika ada inisistif daerah yang mau lockdown harus ijin dulu ke pusat.

"Tidak ada kata lain, pemerintah harus segera lockdown. Saya berharap Pemerintah RI dapat melihat langkah Pemerintah Malaysia dalam menangani Virus Covid-19 dengan langsung dilockdown, malah sekarang diperpanjang batas waktunya," ujar Henry.

Ia juga berharap pemerintah harus mengambil langkah-langkah cepat dalam mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi di masyarakat menyusul lockdown tersebut.

"Kebutuhan pangan harus tersedia, harga sembako terjangkau sehingga rakyat tidak panik, saat pemerintah lockdown," katanya.

Kader Beringin berdarah Ambon ini juga berharap Pemerintah Pusat dan Pemda di seluruh Indonesia dapat mengantisipasi dampak sosial terhadap bencana Covid-19 ini.

"Jika tidak demikian, maka tingkat kepercayaan Rakyat kepada pemerintah semakin menurun. Apalagi saat ini sudah terlihat tanda-tanda merosotnya bursa saham, rupiah terus melemah, itu menandakan pengusaha juga sudah kehilangan kepercayaan kepada pasar dan pemerintah," katanya

Editor : Markon Piliang