logo

Paska Pengabdian Sebagai Sekjen, Mendagri Tito Lantik Hadi Prabowo Jadi Rektor IPDN

Paska Pengabdian Sebagai Sekjen, Mendagri Tito Lantik Hadi Prabowo Jadi Rektor IPDN

Dr. Hadi Prabowo, M.M dilantik sebagai Rektor IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat
23 Maret 2020 23:58 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof Muhammad Tito Karnavian, Ph.D melantik Dr. Hadi Prabowo, M.M sebagai Rektor IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, di Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Senin (23/3/2020).

Sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri, No 821.1-487 Tahun 2020, tanggal 20 Maret 2020 Hadi Prabowo diangkat sebagai Rektor IPDN.

Hadi Prabowo sebelumnya ditunjuk sebagai Plt. Rektor IPDN pada 19 Oktober 2019.

Kepala Biro Administrasi Kerjasama dan Hukum, Baharuddin Pabba menyampaikan Civitas Akademika IPDN mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Rektor IPDN yang baru.

"Semoga di bawah kepemimpinan Pak Hadi, IPDN dapat menjadi kampus pelopor dan penggerak kader revolusi mental yang terus berkembang ke arah yang lebih baik, dan juga dapat bersaing di era digitalisasi serta industri 4.0," kata Baharuddin.

Dr. Hadi Prabowo, M.M sebelumnya adalah Sekjen Kemendagri. Sebelum bertugas di Pusat (Jakarta-Red) , birokrat karir dan Alumni Undip Semarang ini pernah menjabat sebagai Sekda Jawa Tengah, Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Pj. Gubernur Kalimantan Tengah, Deputi I Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Staf Ahli Menteri Bidang SDM dan Kependudukan Kemendagri dan jabatan lainnya***