logo

Iwan Bule Bertekad Wujudkan Tiga Pesan Presiden

Iwan Bule Bertekad Wujudkan Tiga Pesan Presiden

24 Februari 2020 21:46 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - JAKARTA : Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah terpilih sejak tiga bulan lalu atau 2 November 2019. Namun, kepengurusan PSSI periode 2019-2023 di bawah kendali Iriawan baru dilantik Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Marciano berharap semua pihak mendukung PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Ini merupakan tugas berat yang sedang dipikul induk sepak bola nasional.

"Mari bersama-sama mendukung PSSI agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa, supaya pada Piala Dunia U-20 2021 tak hanya jadi tuan rumah, tapi juga memberikan kebanggaan," ujar Marciano.

Pihaknya juga meminta timnas Indonesia yang saat ini ditukangi Shin Tae-Yong diberi kesempatan untuk mengembangkan diri. Menurut Marciano, skuad Garuda juga butuh dukungan dari semua masyarakat Indonesia.

"Kalau masa lalu Shin Tae-Yong bisa memnawa Korea ke Piala Dunia, mengapa sekatang tidak diberi kesempatan membawa Indonesia berjaya di Piala Dunia," ujar Marciano.

Mochamad Iriawan menyatakan, pihaknya siap bersinergi dengan semua stakeholder olahraga nasional, salah satunya adalah KONI Pusat. Dengan sinergi yang kuat, maka tugas berat menyelenggarakan Piala Dunia U-20 tahun depan akan bisa dicapai dengan baik. 

"Presiden pun berpesan tiga hal kepada kami yakni soal timnas, kompetisi dan industri sepak bola. Tiga hal ini akan kami upayakan untuk diwujudkan. Tentu kami akan berkoordinasi dan akan menerima arahan dari KONI. Sekali lagi kami ingin sinergi yang kuat dengan semua pihak yang ingin membantu memajukan sepak bola Indonesia," kata Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule. ***

Editor : Markon Piliang