logo

Jelang Puasa 2020, Baznas Raja Ampat Akan Gelar Sembako Murah

Jelang Puasa 2020, Baznas Raja Ampat Akan Gelar Sembako Murah

Pengurus Baznas Raja Ampat/Foto:skid (Yacob Nauly)
14 Februari 2020 09:48 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WAISAI:Menjelang  Puasa  di tahun 2020 ini, Baznas Raja Ampat  akan  menggelar  Sembako Murah kepada  warga yang berhak menerimanya di daerah ini.

Bukan saja  Sembako Murah, tapi pihaknya kini juga  tengah memesan  beberapa  Gerobak  untuk penjual  Kue  dan  Nasi Kuning.

 ‘Kami sudah  membuat  perencanaan serta menyiapkan anggaran untuk menggelar Sembako Murah. Di samping itu, kami juga sudah memesan beberapa gerobak  bagi pedagang kecil  seperti penjual kue dan nasing kuning di Kota Waisai,”kata Ketua Umum Baznas Raja Ampat, H.Muh.Habir Pamessangi, kepada suarakarya.id,  melalui telepon selulernya Jumat (14/2/2020).

Menurut  H. Habir, gelar Sembako murah itu penting dilakukan karena masyarakat  belum beruntung di  kota Waisai dan sekitarnya  sangat  membutuhkan.

Apalagi menghadapi puasa, tentu warga sangat membutuhkan Sembako untuk keperluan  berbuka puasa dan juga  makan sahur.

“Mengenai  harga jual per paket masih disesuaikan  dengan  harga pasar serta masukkan dari pengurus dan masyarakat Muslim di Raja Ampat,”kata H. Habir.

 Dikatakannya, dalam kondisi yang masih baru, namun   pihaknya  berusaha untuk memenuhi kebutuhan warga kurang mampu  yang berhak  menerima bantuan zakat. Pihaknya berjanji  bekerja profesional sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Menyinggung   zakat fitrah pada Idul Fitri nanti, pihaknya masih berkoordinasi  dengan  instansi  terkait  masalah harga beras di kabupaten Raja Ampat.

 “Beras  harus dikoordinasikan dengan  Dinas  Perdagangan  terhadap harga jual di  pasaran setempat. Yang stabil, mungkin harga beras  Bulog  karena  untuk harga beras pemerintah,  sepertinya  sama dengan di kota-kota lainnya di Provinsi dan Papua Barat,”katanya.

Menjawab pertanyaan suarakarya.id, ia, mengatakan harga beras tersebut  sangat  dibutuhkan  bagi Baznas Raja Ampat untuk menentukan  jenis  harga beras Fitrah di Hari Idul Fitri. Sebagai  contoh,  untuk beras kelas  tertinggi, menengah dan paling bawah.  ***