logo

Tolak Pulang SidoMuncul : Cara Unik, Nyentrik, Friendly Dan Indonesia Banget

Tolak Pulang SidoMuncul : Cara Unik, Nyentrik, Friendly Dan Indonesia Banget

07 Februari 2020 23:20 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Festival Musik Jakarta Block Party di awal tahun 2020 yang digelar Sabtu (1/2/2020) di Jakarta nyata-nyata telah direspon dan dihadiri ribuan pengunjung. Utamanya mereka yang berusia milenial memadati setiap space yang barada di Fairgrounds, SCBD, Jakarta Selatan itu.

Jakarta Block Party 2020 adalah konser musik lintas genre, menghadirkan lima panggung meriah bertabur musisi lokal maupun internasional, seperti Feel Koplo, Ramengvrl, Prontaxan, Lost Frequencies, Adrian Khalif, hingga Keith Ape.

Tak biasa dan tak terduga bahkan bisa dikata teristimewa serta terunik adalah munculnya panggung perusahaan jamu terkemuka nasional yang tak lain adalah SidoMuncul. Ini juga karena panggung SidoMuncul berubah menjadi magnet yang mampu menyedot perhatian setiap pengunjung yang dikemas dalam format event musik tersebut.

Panggung yang dipilih terletak di The Goods Dinner ini bertajuk ‘Tolak Pulang’ tampak begitu catchy dan unik. Bahkan pengunjung yang didominasi oleh kaum milenial itu ramai berkumpul dan bercengkerama secara hangat dengan ditemani musik koplo.

Keunikan lainnya adalah ornamen interior nyentrik khas Tolak Angin yang diubah menjadi Pohon Tolak Angin, lampu yang digantungi pun diubah menjadi produk Tolak Angin, dan backdrop yang disusun juga dari produk Tolak Angin Ini pun menjadi satu kesempatan yang unik, karena Tolak Angin tidak pernah menjadi sponsor festival EDM ini.

Direktur SidoMuncul Irwan Hidayat menjelaskan alasan utama SidoMuncul mau terlibat di Jakarta Block Party.

"Kami tertarik, karena 'Jakarta Block Party' ini musiknya kan bukan musik barat. Maksudnya, ada musik barat, tapi kita dapat tempat yang Tolak Pulang itu, yang musisinya koplo, dangdut, Idenya kreatif gitu. 'Kan kita lihat sekarang ya, gerbangnya besar, banyak start up yang muncul, millenial juga sudah hebat-hebat," jelas Irwan Hidayat, Sang Kreator SidoMuncul bisa tertanam dibenak konsumen nasional ini di kantor Cipete Raya, Jakarta Selatan. 

Menurut Irwan, tidak aneh jika Tolak Angin ikut menjadi sponsor di acara-acara milenial. Sebab, produk itu terasa sangat cocok dan masih relevan bagi anak-anak millenial di Indonesia.

"Buktinya itu (Jakarta Block Party) di musik koplo, dangdut masuk. Masalah masuk angin itu kan enggak cuma orang tua yang bisa mengalaminya. Anak muda juga bisa masuk angin. Jadi, cocok ajalah, untuk semua usia, " tuturnya***