logo

Berharap Berkah, Doa Bersama dan Khataman Al Quran Dilakukan di Tambang SEAM Group

Berharap Berkah, Doa Bersama dan Khataman Al Quran Dilakukan di Tambang SEAM Group

Doa bersama dan khatam Al Quran di tambang milik PT SEAM di Kalimantan
26 Januari 2020 19:25 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Berharap berkah dari Alloh SWT SEAM Group menggelar sebuah acara di salah satu site milik mereka yaitu site MP (Marwan Putra).

Menariknya acara tersebut bertema relijius dengan agenda utamanya adalah melakukan doa Bersama dan khataman Kitab Suci Al-Quran.

Acara yang dihelat pada 4 Januari lalu itu diinisiasikan dengan tujuan dan maksud yaitu sebagai bentuk memohon restu atau dalam Bahasa Jawa dikenal dengan “kulonuwun”.

Pihak humas SEAM Group menjelaskan, kulonuwun dilakukan sebagai bentuk kulonuwun kepada langit dan bumi. Acara ini selain sangat khidmat juga sangat semarak karena melibatkan dan dihadiri oleh seluruh karyawan dari MP dan SCII.

Untuk acara khataman Al Quran sendiri SEAM Group sangat serius dalam menghelatnya, dan keseriusan bisa terlihat dari hadirnya 30 ustadz yang diacara ini yang berasal dari daerah Samarinda dan juga warga sekitar. Acara Khataman Al Quran dihadiri oleh CEO SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda, Direktur SCII, Rahmad Sukarna, Direktur Marwan Putra,

Safwan,Tato Miraza, direktur SIP, Aldo, direktur BSB SHIPPING. Dan dari pihak ulama diantarnya adalah ulama asal Solo Habib Sholeh Aljufri, dan KH. Mahmud, Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Musthofa Subang Jawa Barat. Kedepannya acara pengajian dan khataman tersebut akan menjadi agenda rutin dari SEAM Group.

"Pengajian dan khataman akan menjadi tradisi yang wajib dihelat di tambang-tambang yang dimiliki SEAM Group di seluruh Indonesia ," kata Asep Sulaeman.

 

Sebagai informasi, site tambang Marwan Putra sendiri dioperasikan oleh SC Iron Indonesia (SCII). SCII adalah anak dari perusahaan SEAM Group yang berperan sebagai kontraktor khusus penambangan yang beroperasi di tambang-tambang batubara dan quary batu dari SEAM Group.

Wilayahnya tambangnya tersebar di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bengkulu, Palu, Subang dan Bandung, Jawa Barat.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto