logo

Demokrat Minta Anggaran Formula E Dievaluasi, Lebih Penting Untuk Tuntaskan Penanggulangan Banjir

Demokrat Minta Anggaran Formula E Dievaluasi, Lebih Penting Untuk Tuntaskan Penanggulangan Banjir

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso (tengah) di sela-sela Rakerda di Grand Crmpaka Hotel, Jakarta, Minggu (26/1/2020)
26 Januari 2020 18:56 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: DPD Partai Demokrat DKI Jakarta melalui anggota fraksinya di DPRD DKI diinstruksikan agar mengevaluasi anggaran penyelenggaraan balapan Formula E. Biaya balapan mobil listrik ini mencapai Rp1,6 trilin.

"Saya minta agar anggota legislatif dari Demokrat DKI yang ada di Komisi C DPRD agar minta kepada Ketua Komisi untuk dilakukan evaluasi anggaran penyelenggaraan Formula E yang mencapai Rp1,6 triliun," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Santoso SE kepada wartawan disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Anggaran itu sangat fantastis. Sebab, penyelenggaraan di Eropa saja tidak sampai Rp500 miliar. "Logikanya kan lebih mahal di Eropa karena standarnya lebih tinggi," kata Santoso yang anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut Santoso menambahkan, anggaran itu lebih baik untuk menuntaskan penanganan banjir yang menjadi masalah akut Ibu Kota. Dalam Rakerda itu, direkomendasikan pula bahwa paska Pemilu 2019, Partai Demokrat melakukan kosulidasi internal.

Sementara itu, Kongres Partai Demokrat, DPD DKI menunggu arahan dari Majelis Tinggi Partai Drmokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Demikian juga terkait pemilihan Wakil Gubernur DKI, DPD menunggu arahan Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Bila dipercaya fraksi lain, kami siap menjadi panitia pemilihan Wagub DKI," tutur Santoso lagi.

Tentang dua kandidat Cawagub yabh diusung Partai Gerindra dan PKS yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmabsyah Lubis, menurut Santoso cawagub menjadi hak partai pengusung paaangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017.