logo

Sandiaga Uno: 23 Janji Kampanye Gubernur Anies Harus Ditunaikan

Sandiaga Uno: 23 Janji Kampanye Gubernur Anies Harus Ditunaikan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rakerda Partai Gerindra DKifi Grans Sahid Hotel, Minggu (26/1/2020). Tampak Ketua DPD Partai Gerindra DKi M Taufil memukul gong menandai pembukaan Rakerda.
26 Januari 2020 12:20 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga S Uno mengharapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didukung 19 orang anggota legislatif di DPRD DKI wajib menunaikan 23 janji kampanye yang telah diprogramkan pada masa kampanye Pilkada DKI 2017 lalu.

Kini saatnya Gerindra mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Ibu Kota. Keberhasilan pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemprov DKI pada 2018 harus terus dipertahankan. Juga pemberiaan jaminan kesehatan, pendidikan dan sosial harus menjadi prioritas kedepan.

Hal itu disampaikan mantan Cawapres ini saat menyampaikan sambutan Rakerda DPD Gerindra DKI di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020). Sandiaga adalah mantan Wagub DKI yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri menjadi calon wakil presiden.

Hadir dalam pembukaan Rakerda "rasa" Rakernas itu Gubernur Anies Baswedan dan Sekjen DPP Partai Gerindra Syaiful Muzani,Ketua Fraksi Partai PDIP Gembong Warsono dan Ketua Fraksi Partai Golkarr DPRD Basri Baco.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik menegaskan, Partai Gerindra DKI berkomitmen akan mengawal pembangunan di Jakarta lewat fraksinya di DPRD. Untuk itu, 19 anggota dewan Gerindra diintruksikan melakukan jemput persoalan ke masyarakat di dapilnya masing-masing

. "Jangan biarkan masyarakat Jakarta ketika ada masalah harus bayar atau keluar uang untuk mengadukan je DPRD. Karena untuk sampai ke DPRD dari Warakas ke Kebon Sirih dibutuhkan uang Rp200 ribu untuk ongkos. Karenanya anggota dewan harus membuka posko pengaduan persoalan warga Jakarta," ujar M Taufik.

Menurut MT biasa M Taufik disapa, fraksi dalam memberikan solusi terhadap persoalan masyarakat disarankan membangun komunikasi dengan wali kota, kepala dinas, sudin dan stake holder lain di Jakarta. Namun, untuk bisa mengawal pembangunan itu, Gerindra harus berhati-hati dalam menyampaikan kritikannya.

Hal itu dikarenakan, Gerindra di tingkat nasional dan DKI berada di gerbong pemerintahan. "Kondisi ini sangat unik. Gerindra ada di dalam pemerintahan di tingkat nasional dan DKI. Tapi kita tetap harus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Acara rakerda diwarnai pula dengan palang pintu yang merupakan budaya masyarakat Betawi. Paling pintu ditampilkan dalam menyambut kedatangan gubernur Anis Baswedan di acara Rakerda Gerindra DKI, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu pagi (26/1/2020).

Gubernur Anies menyatakan kolaborasi antara Pemprov DKI dan DPRD dalam merealisasi program pro rakyat sudah baik. Namun ke depan harus ditingkatkan.

"Program pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemprov DKI mencapai hasil terbaik.Angka kemiskinan di Jakarta paling kecil di tingkat nasional," kata Anies yang diusung Gerinda dan PKS pada Pilkada 2017.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto