logo

Bang Ancah, Tukang Kopi Yang Optimis Jadi Wagub DKI

Bang Ancah, Tukang Kopi Yang Optimis Jadi Wagub DKI

Firmansyah Lubis alias bang Ancah si tukang kopi yang optimistis terpilih menjadi Wagub DKI.
26 Januari 2020 09:56 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Profesinya adalah auditor senior di sejumlah perusahaan besar. Tapi belakangan menekuni usaha kopi dengan brand Bang Ancah, alias Nurmansjah Lubis.

Ia mendapatkan mandat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bersaing dengan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra untuk menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) DKI sisa periode 2017-2022.

Setiap pelaksanaan Car Free Day Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), sejak tiga tahun lalu Nurmansjah menggelar lapak jualannya di dekat Halte Karet, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Nurmansjah mengatakan, dirinya sudah menekuni usaha kopi sejak tahun 2017. Selain, berjualan saat HBKB dirinya juga membuka kedai kopi di rumah.

"Kami lebih banyak menjual kopi original. Saran saya, kalau mau ngopi sehat itu harus tanpa gula," ujarnya, ditemui di lokasi berjualan saat HBKB, Minggu (26/1/2020).

Terkait pemilihan Wagub DKI oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Nurmansjah optimistis akan bisa terpilih mendampingi Anies Baswedan memimpin Jakarta. Untuk itu, terus melakukan silaturahmi dengan kawan-kawan lintas partai di DPRD.

Terlebih, saya pernah dua periode menjadi Legislator di Kebon Sirih "Insya Allah terpilih, saya optimistis, kami PKS di DKI sudah punya 16 suara tinggal sekitar 38 suara lagi," ucapnya yakin.

Ia menambahkan, salah satu fokus saat dirinya sudah menjadi wagub adalah terkait mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

"Saat ini visi dan misi Pak Anies kan sudah tertuang dalam RPJMD dan Kegiatan Strategis Daerah. Kita akan fokus itu, termasuk pengembangan wirausaha terpadu, serta memajukan UMKM di Jakarta," tuturnya.

Tidak kalah penting, sambung Nurmanjah, sinergisitas dan kerja bersama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan stakeholder lain juga perlu terus ditingkatkan.

"Kemitraan dengan Legislatif harus terus kita jalin untuk menyukseskan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya," katanya lagi.

Kini, PKS berupaya sekuat kemampuan untuk mendorong Bang Ancah menjadi orang kedua di Pemprov DKI. Sebelumnya, Ketua DPW PKS DKI Sakhir Purnomo mengatakan bahwa seluruh kader partai optimis terpilih menjadi Wagub.

"Kami siap memenangkan Bang Ancah menjadi wagub sebagai upaya iktiar hikmat melayani masyarakat Jakarta," kata Sakhir.

Editor : Gungde Ariwangsa SH