logo

Firman Dukung Penuh Omnibus Law "Cipta Lapangan Kerja"

Firman Dukung Penuh  Omnibus Law

Legislator senior Beringin, Firman Soebagyo
26 Januari 2020 00:13 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Politisi Senior Beringin, Firman Soebagyo mendukung penuh diundangkannya RUU Omnibus Law "Cipta Lapangan Kerja.

Legislator Senayan 4 periode ini meyatakan, akan mendukung penuh terhadap rencana kerja Pemerintah 5 tahun kedepan terutama membangun SDM yang lebih berkarakrer, kerja keras dan memiliki etos kerja yang baik.

Dalam posisinya sebagai Legislator pusat secara politik Firman akan komit untuk membuat Undang-undang yang tujuan dan misinya untuk mensejahterakan rakyat. 

"RUU Omnibus Law "Cipta Lapangan Kerja" yang merupakan inisatif Pemerintah adalah sebuah terobosan baru untuk mengatasi atau merevisi berbagai UU yang selama ini tumpang tindih sehingga menghambat investasi dan penciptaan lapangan kerja baru termasuk pertumbuhan UMKM yang merupakan pondasi kua perekonomian nasional,"ujar Firman Soebagyo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

Firman yang pernah memimpin Baleg DPR RI ini menegaskan, bahwa saat ini jumlah pengangguran 7.05 juta orang dan angkatan kerja baru 2 juta orang per tahun.

Untuk itu saatnya secara nyata Negara Harus Hadir dalam bentuk pembuatan regulasi dan pembentukan Undang-Undang Omnibus Law Cipta lapangan kerja untuk menyelesaikan berbagai hambatan dan tetap memfokuskan terhadap aspek perlindungan pekerja (existing) dan perluasan tenaga kerja untuk memberikan kesempatan pekerja baru mendapatkan pekerjaan.

"Memberikan pelayan dan proses perijinan yang cepat dan baik akan memberikan daya tarik investasi," tegas Mantan Wakil Katua Komisi IV DPR RI ini.

Wakil Rakyat Dapil Jateng 3 ini menyebut dengan investasi baru akan menciptakan lapangan kerja baru untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional***