logo

Australia Terbuka: Kyrgios Membutuhkan Empat Setengah Jam Untuk Bertemu Nadal

Australia Terbuka: Kyrgios Membutuhkan Empat Setengah Jam  Untuk Bertemu Nadal

Nick Kyrgios harus melewati pertarungan gila untuk lolos ke babak keempat Australia Terbuka
25 Januari 2020 20:33 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - MELBOURNE: Partai menggiurkan yang dinanti-nantikan itu akhirnya terjadi. Nick Kyrgios melawan Rafael Nadal pada babak keempat turnamen tenis Australia Terbuka 2020. Kyrgios mengaku tidak memikirkan pertarungan melawan bintang tenis Spanyol yang kerap dikecam dan diejeknya itu.

Nick Kyrgios akan menghadapi unggulan teratas Nadal di babak 16 besar di Australia Terbuka setelah menang lima set "gila" atas Karen Khachanov. Kyrgios, yang kehilangan poin pertandingan pada set ketiga dan keempat, menang 6-2 7-6 (7-5) 6-7 (6-8) 6-7 (7-9) 7-6 (10-8).

Petenis Australia, 24, membutuhkan hampir empat setengah jam untuk memenangkan pertandingan putaran ketiga yang menegangkan melawan Rusia - setelah memimpin dengan dua set dan istirahat. Tapi dia berhasil melalui set-break terakhir di Melbourne Arena yang ramai.

"Itu salah satu kemenangan terbaik dalam karir saya. Itu gila," kata Kyrgios.

Kyrgios memimpin 2-1 dalam rekor head-to-head di lapangan keras melawan Nadal, yang jarang dia temui. Pasangan itu, yang akan bertemu di Melbourne Park pada Senin, terakhir saling berhadapan di rumput di Wimbledon pada Juli ketika 19 kali juara Grand Slam Nadal menang dalam empat set.

Unggulan utama Spanyol, 33, melaju melewati rekan senegaranya Pablo Carreno Busta 6-1 6-2 6-4 dalam pertandingan putaran ketiga sebelumnya pada Sabtu. Petenis nomor satu dunia itu meraih kemenangan langsung sekitar tujuh jam lebih awal dari Kyrgios, yang pertandingan brutalnya melawan Khachanov berlangsung selama empat jam dan 26 menit.

"Saya tidak memikirkan hal itu (bermain Nadal) - Saya hanya memikirkan kaki saya dan membawanya ke pemandian es," kata Kyrgios di lapangan, ketika ia berjuang untuk berbicara setelah kemenangannya.

Kyrgios sebelumnya menggambarkan Nadal sebagai "super asin", sementara Nadal jelas-jelas merasa jengkel dengan perilaku Australia yang tidak menentu di lapangan di masa lalu. Untuk menambahkan rempah-rempah lebih lanjut ke blockbuster yang sangat dinanti-nantikan, Kyrgios dengan bercanda mengejek Nadal dalam kemenangannya pada putaran kedua atas Gilles Simon dari Prancis.

Prospek pertemuan lain antara Kyrgios dan Nadal telah menggiurkan sejak undian Australia Terbuka dilakukan sembilan hari lalu. Dan, setelah Nadal mengalahkan Carreno Busta dalam "pertandingan terbaik turnamen" nya, Kyrgios memastikan itu akan terjadi dengan mengalahkan unggulan ke-16 Khachanov dalam sebuah epik.

"Apa pun yang terjadi di antara kami, ia [Nadal] adalah pemain yang luar biasa. Bisa dibilang yang terbesar sepanjang masa," kata Kyrgios.

Setelah meraih kemenangan atas Khachanov, Kyrgios jatuh ke lapangan dalam perayaan dan diletakkan di garis dasar sebelum naik untuk dengan lelah menerima pujian dari kerumunan. ***