logo

Dukung Kelana, PAN Optimis Kasus Bupati Sidoarjo Ditangkap KPK Tak Akan Terulang

  Dukung Kelana, PAN Optimis Kasus Bupati Sidoarjo Ditangkap KPK Tak Akan Terulang

Bacabup Kelana saat menerima surat tugas dari PAN untuk maju pada pilkada 2020.
23 Januari 2020 07:05 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SIDOARJO: Jajaran pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sidoarjo memastikan komitmennya untuk mengusung Kelana Aprilianto, dalam bursa pilkada bupati Sidoarjo 2020. Keputusan memilih tokoh berlatar pengusaha sukses itu dilakukan, agar kasus korupsi yang menjerat bupati Sidoarjo seperti sekarang, tidak lagi terulang.

Menurut Wakil Ketua DPP PAN, Totok Daryanto, pihaknya mendukung DPD Sidoarjo yang sudah memutuskan memilih Kelana Aprilianto yang sudah tidak ada kekurangan dari segi materi. "Sidoarjo memang butuh tokoh yang sudah selesai dengan dirinya sendiri. Supaya tidak terjadi seperti pemimpin yang sebelumnya," ujarnya yang disambut aplous seluruh kader PAN yang hadir di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (22/1/2020).

Seperti diketahui, Bupati Sidoarjo saat ini, Saiful Ilah diringkus Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK)  karena dugaan suap. Saiful Ilah yang menduduki jabatan wakil bupati dua periode dan bupati 2 peroide itu, tertangkap tangan KPK atas dugaan menerima suap pengadaan barang dan jasa.

Dia mengakui, perolehan kursi PAN di Sidoarjo memang menyusut dari periode sebelumnya 8 kursi sekarang tinggal 5 kursi. Tapi dengan dukungan partai lain, pihaknya menyataka siap menjadi bagian dari tim pemenangan yang akan mengerahkan seluruh kader untuk mengantar Kelana menuju Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Ungkapan senada dipertegas oleh
Ketua Tim Penjaringan Cabup/Cawabup PAN, Khulaim. Menurutnya, era pilkada sekarang ini akan menjadi sejarah baru bagi PAN yang  sudah memanasi mesin politik untuk kepentingan pilkada, sejak 3 bulan sebelumnya. "Kami akan all out menggerakkan seluruh mesin partai, pengurus partai, hingga organisasi sayap untuk memenangkan calon yang kita rekomendasikan," ujarnya.

Keyakinan bakal sukses mengantar Kelana ke kursi bupati, kata dia, sudah terlihat dari wajah-wajah mesin partai yang semalam dikumpulkan di Fave Hotel Sidoarjo tersebut. PAN menyatakan siap menyediakan panggung untuk Kelana bersosialisasi terutama di basis-basis PAN, untuk Sidoarjo yang lebih baik.

Pada bagian lain, Bacabup Kelana Aprilianto memastikan dukungan PAN dan PDIP yang sebelumnya sudah mengusulkan dirinya, bakal membuat barisan semakin rapat untuk memenangkan pilkada yang akan digelar 23 September 2020. "Saya memang sudah selesai dengan diri saya sendiri. Kalau diberi amanah, saya akan memaksimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa di Sidoarjo ini," ujarnya.

Demi kebutuhan bersama melakukan perubahan Sidoarjo menjadi lebih baik, pihaknya akan segera mengajak PAN untuk menyusun program untuk kemenangan bersama. Pihaknya tidak akan mempersoalkan siapapun tokoh yang akan diusung untuk mendampinginya sabagai calon wakil bupati. "Siapapun wakilnya, yang  jelas Kelana bupatinya," kata dia yang langsung disambut sorak-sorai seluruh jajaran PAN.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto