logo

Mobil Patroli Polisi Terlibat Kecelakaan Beruntun

 Mobil Patroli Polisi Terlibat Kecelakaan Beruntun

Foto : Istimewa
21 Januari 2020 20:44 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - MALANG: Sebuah mobil patroli milik Polsek Kedungkandang, Kota Malang menabrak sejumlah kendaraan dalam kecelakaan beruntun di Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang. Musibah yang diduga dipicu rem blong itu mengakibatkan empat pengendara sepeda motor terluka dan harus dirawat di RS Saiful Anwar.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, memohon maaf dan menyatakan siap menanggung seluruh biaya perawatan para korban. “Kami akan proses pengemudinya. Kami akan beri punishment apabila ada kelalaian,” ujarnya, Selasa (21/1/2020).

Empat korban yang harus menjalani perawatan itu terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan. Mereka antara lain, Sukadi (60) warga Lesanpuro, Fahmi Fikri (29) yang warga Kebalen Wetan, Aulia Fahda warga Pakis, dan  Ardi Kusuma yang merupakan  warga Bululawang.

Kecelakaan yang terjadi pukul 10.00 WIB itu bermula saat mobil patroli yang dikemudikan Aiptu berinisial K itu mengisi bahan bakar di SPBU Lesanpuro. Saat hendak kembali ke mapolsek, mobil Mitsubishi Kuda itu hilang kendali dan menabrak seorang pengendara motor di depan Kantor BKKBN.

Mobil itu terus melaju, menabrak dua orang pengendara motor di depan SDN 1 Kedungkandang dan satu pengendara motor di depan Bengkel Sahabat. Kendaraan patroli itu juga menabrak dua mobil, sehingga total kendaraan yang diseruduk sebanyak lima motor dan dua mobil.

Hingga sore tadi, polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Polisi akan memeriksa kesehatan dan kejiwaan pengemudi mobil patroli tersebut. Selain membiaya pengobatan, Polresta Malang juga siap melakukan ganti rugi terhadap kendaraan yang rusak.

Pada bagian lain Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Priyanto belum berani memastikan penyebab kecelakaan beruntun yang saat ini masih didalami unit Laka Lantas Polresta Malang Kota. "Kami masih menunggu laporan pendalaman penyelidikan," ujarnya.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH