logo

Pilihan Cerdas, Fastron Eco Green Didesain Untuk Lindungi Ketahanan Mesin Otomotif Generasi Milenial

Pilihan Cerdas, Fastron Eco Green Didesain Untuk Lindungi Ketahanan Mesin Otomotif Generasi Milenial

Fastron Eco Green menjadi salah satu andalan PT Pertamina.
18 Januari 2020 13:48 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Masyarakat generasi milenial dihadapkan pada banyak sekali pilihan produk. Ini suatu keniscayaan diera persaingan global. Tak terkecuali dalam persaingan bisnis pelumas otomotif.

Banjirnya produk asing ke Indonesia, khususnya Jakarta dan kota-kota besar di tanah air, membuat masyarakat pemakai otomotif semakin selektif dalam memilih pelumas kendaraannya.

Ketatnya persaingan di bisnis pelumas otomotif tak membuat industri lokal dengan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak negeri pesimis memenangi persaingan.

Adalah PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia dengan kembali meluncurkan produk pelumas synthetic terbaru “Pertamina Fastron Eco Green”.

Pelumas khusus diformulasikan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC). Peluncuran dilakukan bersamaan dengan perayaan HUT PT Pertamina Lubricants yang ke-6 oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono beserta Jajaran Direksi di Oil Center, Jakarta Pusat, Minggu  (29/9/2019).

Pelumas Fastron Eco Green hadir untuk mengiringi pesatnya penjualan kendaraan LCGC sepanjang tahun 2013 sampai dengan 2018. Data Wholesales GAIKINDO membuktikan, telah terjual sebanyak 193.293 unit LCGC di Indonesia pada tahun 2018.

Hal ini menunjukan adanya peningkatan sebanyak 187.959 unit dari tahun 2017. Fastron Eco Green diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin.

Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin. Fastron Eco Green diformulasikan dengan Nano Guard teknologi yakni teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit.

Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Eco Green.

"Kami yakin dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsive dan pastinya lebih melindungi”. ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono, dalam siaran persnya kepada Suarakarya.Id.

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5 sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Saat ini PT Pertamina Lubricants sudah memiliki 167 produk yg dijual untuk pasar ritel otomotif dan industri baik secara domestik dan overseas,dan salah satunya adalah produk Fastron series. Varian "Fastron Eco Green" merupakan varian yang ke 1382 secara keseluruhan.

Fastron Eco Green memiliki kualitas lebih dengan harga yang terjangkau dan berbahan baku sintetik yang telah didesain untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi optimal untuk aktivitas dalam kota. Konsumen dan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan Fastron Eco Green di General Outlet, bengkel Own-channel seperti Olimart dan SPBU Pertamina.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik dan internasional yang tersebar di Asia, Afrika, dan Australia.

Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun produk pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini.

"Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse," kata Media contact Intania P.

Editor : Gungde Ariwangsa SH