logo

Bupati Johny Kamuru Saksikan Pelantikan Pengurus Perbasi Kabsor

Bupati  Johny Kamuru Saksikan  Pelantikan Pengurus Perbasi Kabsor

Bupati Kabsor, Johny Kamuru (kedua dari kanan) Menyaksikan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Perbasi Sorong/Foto:skid (Yacob Nauly)
17 Januari 2020 23:47 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS: Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten  Sorong,  periode 2020-2024, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Perbasi  Provinsi  Papua Barat, Ismail Kaaf , Jumat (1/1/2020) di Lapangan Basket  Mess Keuangan  KM 24.  Pelantikan itu disaksikan oleh  Bupati Kabupaten Sorong, Dr Johny Kamuru  dan dihadiri pimpinan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Ismail Kaaf, mengatakan, pihaknya tengah mengembangkan  Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket ke seluruh  kota dan kabupaten di Provinsi Papua Barat.
 

“Supaya  Cabang Olahraga  (Cabor)  ini ke depannya bisa lebih maju dan mengharumkan nama daerah di berbagai pertandingan, saya  memohon  petunjuk dan masukkan  serta  dukungan dari berbagai  pihak.Saya yakin kita semua yang hadir di tempat  ini memiliki atensi yang serius  untuk memajukan  bidang olahraga, khususnya bola basket,”kata Ismail.
 

Ismail, menyarankan  agar Perbasi Kabupaten Sorong beserta stakeholders di daerah ini  dapat  merencanakan dan mengagendakan kompetisi-kompeteisi di tingkat kabupaten. Ini, dimaksudkan, lanjut Ismail,  agar memacu atlet bola basket di kabupaten Sorong   makin  berkualitas.

Sementara itu, Ketua KONI  Kabupaten Sorong, Hermanus Rumwaropen, SH,MH, mengatakan, kehadiran Perbasi  di daerah ini merupakan sejarah baru setelah pemekaran kota dan kabupaten Sorong beberapa tahun lalu.

Dikatakan Hermanus, secara umum, olahraga basket ini sudah puluhan tahun  hadir di Sorong. Dan, sudah sering  digelar  pertandingan bola basket  antar sekolah. Dan, kalau ada pertandingan bola basket masyarakat bersemangat untuk menyaksikan.

“Karena itu, pengurus yang baru dilantik  agar segera  membentuk  bidang-bidang tugas. Sehingga,  Perbasi kabupaten Sorong  segera  mengagendakan kegiatan- kegiatan  pelatihan mau pun pertandingan ke depan,”kata  Hermanus.

Di tempat yang sama, Bupati  Kabupaten Sorong,  Dr Johny Kamuru, M.Si, menyambut baik pelantikan Perbasi  daerah ini  karena   Cabor basket juga sangat digemari warga  Sorong.

 “Memang untuk meningkatkan  kualitas olehraga  membutuhkan dukungan semua pihak termasuk  pemerintah,”kata  Bupati Kamuru.

Ia, menjelaskan,  pihaknya berupaya   meningkatkan SDM cerdas dan sehat untuk mewujudkan visi misi  pemerintah kabupaten Sorong.

Menurutnya, kehadiran Perbasi di  kabupate Sorong,  diharapkan  dapat  menumbuhkan kembali  semangat pemuda dan pelajar  daerah ini untuk mencintai  Cabor  basket seperti generasi  sebelum ini. “Saya berharap Cabor ini berkembang  dengan baik  di kabupaten Sorong  di bawah  kerja pengurus Perbasi  yang baru dilantik ini,”harap Bupati  Johny Kamuru. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH