logo

Astra Infra Toll Road Bersinergi Dengan Korlantas Tanam Pohon Di Jalan Tol Jabodetabek

Astra Infra Toll Road Bersinergi Dengan Korlantas Tanam Pohon Di Jalan Tol Jabodetabek

17 Januari 2020 18:57 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak bersinergi dengan Korlantas Mabes Polri dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak di sepanjang arteri dan  jalan tol Jabodetabek. Kegiatan ini diinisiasi oleh Mabes POLRI dalam program POLRI Peduli Lingkungan Tahun 2020 untuk melakukan penanaman 1.000 pohon di sejumlah ruas tol.  

Menurut Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari, bersama ASTRA Tol Tangerang-Merak, penanaman pohon dilakukan di akses Gerbang Tol Cikande KM 52 arah Merak Ruas Tol Tangerang-Merak. Kabag. Ops Korlantas Polri Drs. Benyamin, M.M., menyerahkan 200 pohon, yang secara simbolis diterima Kepala Divisi Operasi Haryanto Akbar sebagai perwakilan manajemen ASTRA Tol Tangerang-Merak. "Terdiri dari beberapa pohon buah dan pohon pelindung akan ditanam tersebar di beberapa titik Ruas Tol Tangerang-Merak," kata Indah, di Jakarta, Jumat, (17/1/2020).

Dikatakan Indah program ini sejalan dengan program ASTRA Tol Tangerang-Merak terkait penghijauan dan beautifikasi jalan tol baik di lajur utama maupun area gerbang tol dan akses tol. Perseroan mendukung penuh program ini, sebagai pelaksanaan kelanjutan beautifikasi di jalan tol pada tahun 2020. Dimana, program beautifikasi jalan tol juga sudah dijalankan sejak tahun 2014.

Beautifikasi jalan tol merupakan salah satu bentuk upaya ASTRA Tol Tangerang-Merak untuk mewujudkan jalan tol yang ramah lingkungan dan memberikan kenyamanan serta keindangan dan keasrian kepada pengguna jalan tol Tangerang-Merak.

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH