logo

Giliran Komunitas Pelukis Di Solo Yang Ditemui Gibran Rakabuming

Giliran Komunitas Pelukis Di Solo Yang Ditemui Gibran Rakabuming

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menemui komunitas Pasar Seni Pujasari Sriwedari
14 Januari 2020 21:03 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Setelah menemui pedagang, seniman dan warga kampung, kini giliran komunitas pelukis di Pasar Seni Pujasari, Sriwedari yang ditemui bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (14/1/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut juga ikut menambahkan goresan tangannya di atas gambar salah satu pelukis.

"Kegiatan hari ini seperti biasa pertemuan. Kan sebelumnya sudah dengan teman-teman seniman budayawan, pariwisata milenial anak muda," ujar Gibran seusai acara.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan dalam pertemuan tersebut dirinya juga mencatat masukan dari komunitas pelukis. Dalam pertemuan tersebut komunitas pelukis Pujasari menyampaikan keluhan jika di Solo belum ada galeri yang bisa memfasilitasi untuk menampilkan karya mereka.

"Ada juga masukan terkait kondisi Pujasari. Kalau itu sudah ada master plan ya kita sesuaikan dengan master plan, saya yakin Pak Rudy punya planning untuk menempatkan teman-teman pelukis di tempat yang lebih baik," jelasnya.

Tapi belum tahu dimana akan ditempatkan. Untuk penataan akan menunggu selesainya pembangunan masjid dan gedung wayang orang.

"Pasti ada solusinya," ujarnya lagi.

Seusai menemui komunitas pelukis, Gibran menyempatkan diri makan siang di sebuah rumah makan. Di sela makan siang, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes dan istri Gibran, Selvi Ananda menyusul.

Seusai makan siang, keluarga Presiden Jokowi tersebut sempat diajak berswafoto oleh warga yang kebetulan juga tengah makan di rumah makan tersebut. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH