logo

DPP PDIP Beri Sinyal, Gibran Memilih Untuk Menunggu Pengumuman Resmi

DPP PDIP Beri Sinyal, Gibran Memilih Untuk Menunggu Pengumuman Resmi

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
14 Januari 2020 18:07 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Sinyal dari DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Kota Solo semakin kuat. Hal itu juga diperkuat dari pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai Rakernas PDIP di Jakarta pekan lalu, meskipun tidak menyebut dengan tegas nama Gibran.

Menanggapi hal itu, Gibran mengatakan akan menunggu pernyataan resmi dari DPP PDIP.

"Saya belum baca beritanya kemarin. Kita tunggu saja statemen resminya," ujarnya kepada wartawan di sela menghadiri acara bersama pelukis di Pujasari, Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/1/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengaku hingga saat ini belum mendapatkan surat pemanggilan dari DPP PDIP. Dirinya meminta kepada semua pihak untuk menunggu pengumuman dari DPP PDIP.

"Kemarin saat fit and proper test sudah diberitahu. Dipanggil terus ada beberapa statemen kalau ada rekomendasi. Kita tunggu saja," katanya.

Disinggung sosok wakil wali kota yang akan mendampingi, Gibran menyerahkan kepada pimpinan di PDIP. Dirinya juga tidak mau berandai-andai jika ternyata rekomendasi yang diberikan kepadanya adalah posisi wakil wali kota.

"Saya mendaftar bukan sebagai wakil tapi sebagai wali kota," ujarnya lagi.

Dirinya juga berencana untuk bertemu dengan tokoh yang dinilai berhasil memimpin daerahnya. Yakni Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) dan wali kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Sudah ada komunikasi dengan Pak Hendi tapi tunggu pulang dari umrah dulu. Kalau dengan Bu Risma, nanti saya belajar penghijauan, smart city dan transportasi umum," jelas Gibran.

Pertemuan dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo juga akan dilakukan. Apapun hasil rekomendasi nantinya, orang pertama yang akan ditemui menurut Gibran adalah Rudy. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH