logo

Pilkada Solo, Ketua DPC PDIP Solo Enggan Komentari Terkait Rekomendasi DPP

Pilkada Solo, Ketua DPC PDIP Solo Enggan Komentari Terkait Rekomendasi DPP

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo
13 Januari 2020 23:02 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Ketua DPC PDIP Solo FX, Hadi Rudyatmo, enggan mengomentari pernyataan Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto terkait rekomendasi Calon Wali Kota Solo dalam Pilkada mendatang. Rudy yang juga Wali Kota Solo itu menegaskan jika rekomendasi  merupakan wewenang Ketua Umum DPP DPIP Megawati Soekarnoputri.

"Yang penting menunggu surat rekomendasi dari DPP partai. Kalau rekomendasinya keluar mau kita apakan," ujar Rudy kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (13/1/2020).

Menurut Rudy, yang terpenting adalah tugasnya sebagai Ketua DPC PDIP telah selesai. Dirinya juga tidak akan menanyakan kapan rekomendasi tersebut akan turun.

"Jika rekomendasi sudah ditangani, tentunya akan segera dikirim ke DPC PDIP Solo," katanya.

Rudy juga tidak mau berandai-andai jika rekomendasi jatuh ke Gibran dan apa yang akan dilakukan. Sementara itu dalam Rakernas PDIP pekan lalu, Rudy memilih absen. Meski tidak hadir dalam Rakernas tersebut, Rudy mengaku sudah mendapat wejangan dari Megawati Soekarnoputri sebelum Rakernas.

"Sudah ketemu Bu Mega sebelum Rakernas. Saya ditimbali (dipanggil) ke Jakarta. Nggak bicara apa-apa, hanya ditanya soal Solo," katanya lagi

Dalam pertemuannya tersebut, Rudy mengaku mendapat nasehat dari Megawati. Diantaranya tidak perlu emosi. Apa yang dilakukannya juga dinilai sudah sesuai dengan aturan partai.

"Hanya diminta untuk tinggal menunggu keputusan. Nggak ada yang lain, mata dan telinga beliau lebih banyak dari saya, sahabatnya banyak," ujarnya lagi.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH