logo

Pilkada Solo, Purnomo Optimis Rekomendasi DPP PDIP Diberikan Kepadanya

Pilkada Solo, Purnomo Optimis Rekomendasi DPP PDIP Diberikan Kepadanya

Bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Achmad Purnomo
13 Januari 2020 19:34 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Rekomendasi dari DPP PDIP terkait siapa yang ditunjuk untuk maju dalam Pilkada Kota Solo 2020 hingga saat ini belum diumumkan. Tetapi bakal calon wali kota, Achmad Purnomo, optimis rekomendasi akan diberikan kepadanya.

"Saya yakin dan optimis atas apa yang ditugaskan saya oleh DPC (Dewan Pimpinan Cabang). Yang secara bulat mulai dari ranting, anak cabang dan DPC PDIP Solo telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Teguh Prakosa untuk maju dalam Pilkada Kota Solo," jelas Purnomo kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (13/1/2020).

Hal itu pula yang diyakini akan dipertimbangkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengeluarkan rekomendasi. Tetapi jika akhirnya rekomendasi jatuh kepada rivalnya, Gibran Rakabuming Raka, Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo itu akan menerimanya.

"Ya silahkan saja kan itu wewenang prerogatif dari Bu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) tapi itu kan masih isu," ujarnya.

Apapun rekomendasi dari DPP PDIP dirinya sebagai kader partai siap melaksanakan. Begitu juga jika hasil rekomendasi nantinya dirinya ditunjuk duet dengan Gibran.

"Memang ada isu yang begitu  ada juga rekomendari ke Purnomo-Teguh, ada juga Teguh-Gibran, ada juga Gibran-Purnomo. Jika hasilnya berbeda saya akan kembalikan ke partai karena saya ditugasi DPC,"  katanya lagi.

Menurut Purnomo, penugasan yang diberikan DPC PDIP akan menjadi pertimbangan bagi DPP untuk menurunkan rekomendasi. Jika alasan karena sudah tua maka tidak direkomendasikan, Purnomo menolak hal itu.

"Kalau menurut saya,  muda dalam arti kata pikiran bukan dikaitkan dengan umur.  Orang muda belum tentu pikirannya muda belum tentu visinya bisa diterima," jelasnya lagi

Sebaliknya orang yang tua diharapkan bisa berfikiran maju ke depan mengikuti perkembangan jaman. Apalagi Purnomo mengaku dirinya tidak memiliki ambisi pribadi dalam Pilkada Solo. Tujuan pencalonannya tersebut hanya ingin mengabdi kepada Kota Solo. ***

Editor : Markon Piliang