logo

Jakarta Raya Sore Nanti Berpotensi Diguyur Hujan

Jakarta Raya Sore Nanti Berpotensi Diguyur Hujan

Jakarta Raya Sore Nanti Berpotensi Diguyur Hujan
09 Januari 2020 12:36 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Prakiraan cuaca menunjukkan sebagian besar wilayah Jakarta raya akan mengalami curah hujan yang luar biasa hingga 12 Januari 2020.

Antisipasi badai dan angin kencang dengan kemungkinan banjir, tanah longsor, pemadaman listrik, dan kondisi perjalanan yang sulit di seluruh wilayah Jakarta.

Persiapkan rencana tanggap darurat. Gunakan alat yang tersedia di https://www.ready.gov/ untuk membuat rencana untuk keluarga, pekerjaan, dan sekolah Anda. Perhatikan info dari media tentang peristiwa lokal, waspadai lingkungan sekitar Anda, dan praktekkan kesadaran pribadi setiap saat.

"Lihatlah informasi prakiraan cuaca di Indonesia dengan mengunjungi laman resmi BMKG, https://www.bmkg.go.id/. Kunjungi peta bencana untuk mengetahui informasi terkini tentang daerah banjir," kata Kabid Humas BMKG Ahmad Taufan Maulana dalam siaran persnya, Kamis (9/1/2020)

Wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) sudah diguyur hujan sejak pagi hari. "Masyarakat yang hendak beraktifitas hendaknya menyiapkan alat pelindung diri," kata Taufan Maulana.

Editor : Yon Parjiyono