logo

Haryono Suyono: Hidupkan Kembali Silver Collage Di Seluruh Indonesia

Haryono Suyono: Hidupkan Kembali  Silver Collage Di Seluruh Indonesia

Prof Dr Haryono Suyono. (foto, ist)
08 Januari 2020 17:50 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Umum PB PWRI Prof Dr Haryono Suyono memberikan pengarahan pada acara Peringatan Hari Ibu ke-91, yang diperingati Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Dalam arahannya beliau menyampaikan, Ibu sebagai induk semang harus terus-menerus membangun keluarga Indonesia. "Kita harus menghidupkan kembali Sanggar Lansia Sehat Sejahtera atau Silver Collage di seluruh Indonesia," ujarnya.

Perlu diketahui, Kerta Wredatama PWRI, bagian dari PWRI, yaitu kelompok pensiunan pegawai negeri dan pegawai BUMN wanita dari Organisasi Besar Persatuan Pensiunan Pegawai Negeri dan Pegawai BUMN (PWRI) seluruh Indonesia, khususnya dari tingkat Pusat, DKI Jakarta dengan tamu-tamu dari Jawa Barat, Banten, Lampung dan Sulawesi Utara.

Hadir pada acara itu Dr Gatot Suradji dan Drs Djoko Sidik Pramono MM, selaku Wakil Sekjen, Dr Moh Sudarmadi selaku Bendahara, Dr Setyanto selaku Wakil Ketua, Dra Masni Rani selaku Ketua Kerta, pengurus lain lengkap dan tidak kurang dari 400 anggota, kebanyakan perempuan, dari berbagai daerah.

Pada kesempatan itu, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Prof Dr Mutia Hatta Swasono tampil sebagai pembicara utama membawakan topik bahasan Budaya Bangsa yang mengantar peran kaum perempuan Indonesia menjadi sangat penting.

Tampak pula Ibu Prof Dr Ir Yustika Baharsyah mantan Menteri Pertanian dan Meneri Sosial, serta Sekjen Kowani Pusat, serta wakil-wakil dari OPI. Organisasi PWRI dari berbagai Kementerian seperti dari Kementerian Kehutanan, PU, BKKBN, dan wakil-wakil dari berbagai pihak bank selaku sponsor kegiatan.