logo

STAIN Sorong Mewisuda 18 Magister Dan 173 Sarjana

STAIN Sorong Mewisuda 18 Magister Dan 173 Sarjana

Foto:STAIN Sorong
12 Desember 2019 21:36 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG:Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong , Kamis (12/12/2019), mewisuda 18 magister (S2) dan 173 sarjana (S1).

Wisuda  tersebut  digelar  dalam rapat senat terbuka yang dipimpin Ketua STAIN  Sorong, Dr Hamzah Khaeriyah di  Aula  perguran tinggi ini.

 Wisudawan tersebut  IPK tertinggi  (3,95) untuk S2  adalah Ngesti Wihaningtyas  S.Pd, M.Pd.I  predikat cumlaude. Untuk Strata 1 IPK tertinggi (3,97) diraih  Nadila Ramadanti S.Pd.

 Sedangkan mahasiswa tertua adalah  Saribanun  Philalango S.Pd usia 54 tahun dan mahasiswa termuda adalah  Fidiawati Putri jurusan Tarbiyah  dengan usia 21 tahun. Lalu, wisudawan  tercepat dalam menempuh studi  Program S1 adalah  Sakina Lukman  Prodi PAI  masa studi 3 tahun  10 bulan IPK 3,90.

Kemudian untuk  program  Magister  atas nama  Sri Akidah S.Ag, M.Pd.I dengan masa studi  2 tahun 2 bulan, IPK 3,91.   


“STAIN  Sorong  ke depan harus dapat menjadi sebuah perguruan tinggi agama terkemuka yang mampu memberi solusi terhadap problematika kehidupan pendidikan Islam di  Sorong. Karena itu kita terus mengembangkan keilmuan, manajemen yang kuat dan terstruktur dan melahirkan lulusan yang berkompetensi,” kata Dr Hamzah.

Untuk meningkatkan kualitas  akademik, katanya, STAIN sudah memfasilitasi dosen untuk melanjutkan pendidikan doktor.

Perguruan  tinggi ini pun  berpredikat  /Akreditasi B   yang diberikan berdasarkan  observasi di lapangan oleh Tim  Badan Akreditasi Nasional (BANPT).  ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto