logo

Daftar Ke DPD PDIP Jateng, Gibran Akan Disambut Kesenian Tradisional

Daftar Ke DPD PDIP Jateng, Gibran Akan Disambut Kesenian Tradisional

Relawan.Gibran akan mengantarkan putra sulung Presiden Joko Widodo itu saat mendaftar bakal calon walikota melalui DPD PDIPJateng
11 Desember 2019 18:00 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftar sebagai calon walikota di Pilkada Solo 2020 lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). Kedatangan Gibran tersebut akan disambut kesenian tarian Gambyong, Topeng Hitam, Barongsai, dan angklung oleh relawan dari warga Solo yang tinggal di Semarang.

"Sebenarnya yang mendaftar sekitar 1.000 an tapi kami membatasi hanya untuk 20 bus saja. Mas Gibran juga akan ikut naik bus bersama relawan," kata Koordinator kegiatan, Kuat Hermawan Santoso, kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Mereka akan berangkat bersama-sama dari Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo Jawa Tengah pukul 08.30 WIB. Sebelumnya akan dilakukan doa bersama.

Ratusan relawan tersebut berasal dari 42 organ relawan pendukung Gibran. Diantaranya  Kancane Gibran Gess (Kagege), Jaringan Kemandirian Nasional (JKN), JKC 4 G, Macan Lawu, Srikandi Nusantara, Solo Mogel, dan lainnya. Di DPD PDIP Jawa Tengah, Gibran mengambil formulir sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran. Karena hari Kamis besok merupakan batas akhir pendaftaran.

"Syarat-syarat pendaftaran seperti KTA (Kartu Tanda Anggota) PDIP sudah disiapkan. Termasuk visi dan misi juga sudah," katanya lagi.

Ditemui pada kesempatan berbeda, Gibran Rakabuming Raka menegaskan kesiapannya untuk mendaftar. Dirinya juga membenarkan akan bergabung dengan relawan naik bus ke Semarang.

"Persiapan sudah siap semua tingga berangkat. Besok naik bus," ujar Gibran seusai menemui pengusaha wanita asal Solo, Baningsih.

Disinggung apakah istrinya Selvi Ananda akan ikut mengantar ke Semarang, Gibran mengatakan istrinya hanya akan mengantar di Solo saja.

"Sampai di sini saja, anak-anaknya kan masih kecil," ujarnya lagi.

Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada relawan yang akan mengantarkannya mendaftar besok. Sementara itu, relawan yang tergabung dalam Koncone Gibran juga menggelar doa untuk kelancaran pendaftaran besok.

"Harapannya semua dilancarkan sampai nanti proses menjadi calon dan sampai pemenangan," kata salah satu relawan, Adrian John.

Adrian juga mengatakan, Koncone Gibran merupakan kelompok relawan yang berasal dari berbagai elemen, terutama dari kalangan anak-anak muda. Mereka menilai sosok Gibran sangat cocok mewakili anak-anak muda yang visioner. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto