logo

Angkat Besi Targetkan 1 emas 2 perak di PON

Angkat Besi Targetkan 1 emas 2 perak di PON

Pelatih angkat besi DKI Jakarta Sunarto (Paling kiri). Foto: Markon Piliang
10 Desember 2019 10:47 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - CISARUA: Cabang olahaga angkat besi DKI Jakarta menargetkan meraih satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Guna mencapai target tersebut angkat besi mengajukan anggaran Rp540 juta.

“Kami hanya minta training camp jangka Panjang dari bulan Mei hingga Oktober 2020. Tidak perlu mengikuti try out atau try in,” kata pelatih angkat besi Pelatda Angkat Besi Sunarto di hadapan peserta rapat Peningkatan Program Pelatihan Pelatih Sebagai Pembina Atlet Lapis I PON XX/2020 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12/2020).

Sunarto mengatakan, sebagai pelatih yang baru bergabung di cabang angkat ia sedang melakukan pembenahan di tubuh organisasi angkat besi DKI Jakarta. Oleh karenanya, ia tidak berani memasang target muluk-muluk karena lawan yang dihadapi juga tidak ringan di PON nanti.

Dikatakan, target 1 medali emas akan ditumpukan kepada lifter putri Lisa Andriyani. Di SEA Games Filipina Lisa tidak berangkat memperkuat kontingen Merah Putih karena harus pindah kelas.

Pada Pra PON cabang angkat besi hanya meraih 1 medali perak dan 1 perunggu dengan meloloskan 4 atlet saja. Dengan begitu, diasumsikan setiap atlet yang turun di PON akan meraih medali. ***

 

Editor : Markon Piliang