logo

Kajari Dan Wakil Wali Kota Depok Tegaskan Komitmen Di Hari Anti Korupsi Sedunia

Kajari Dan Wakil Wali Kota Depok Tegaskan Komitmen Di Hari Anti Korupsi Sedunia

Kajari Depok Yudi Triadi membubuhkan tanda tangan. Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyaksikannya dan kemudian pun membubuhkan tanda tangan di papan penegasan sikap anti korupsi.
09 Desember 2019 19:18 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok Yudi Triadi  menandatangani papan penegasan sikap anti korupsi. Aksi keduanya sebagai komitmen di Hari Anti Korupsi Sedunia yang berlangsung  di Kejaksaan Negeri (Kejari), Jalan Boulevard, Kota Kembang, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (9/12/2019).

Tak hanya Kajari. Seluruh jajaran Kejari pun turut tanda tangan yang disaksikan para undangan yang sebagian besar para pelajar SLTA. Dalam peringatan tersebut, Kejari mengundang sekitar 100 siswa SMA maupun SMK di Kota Depok.

Kajari, dalam sambutannya, mengatakan para pelajar diundang dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia karena mereka merupakan generasi muda Indonesia di era milenial yang kelak menjadi motor gerakan anti korupsi di Tanah Air.

“Kami berharap generasi milenial menjadi generasi muda Indonesia yang berintegritas.” ujar Yudi.

Untuk menumbuhkannya, tutur Kajari, bisa dimulai dari lingkungan sekolah, seperti tidak menyontek saat ujian, belajar sungguh-sungguh agar mendapat nilai yang baik secara obyektif, dan tak membawa gawai yang mahal ketika ke sekolah.

“Jadi jangan memaksakan diri untuk mendapat sesuatu melampaui batas kemampuan. Bila sikap ini ditanamkan sejak sekarang, saya yakin para siswa kelak menjadi sosok berintegritas,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Depok. Dan khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Depok,, tuturnya, peran Inspektorat lebih ditingkatkan.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan tim saber pungli,” ucapnya.

Hasil kerja sama yang telah dilakukan, tutur Pradi, bisa meminimalisasi pungutan liar di area pelayanan masyarakat

Begitu pula, tuturnya, dalam pengucuran anggaran pembangunan. “Kami mengawasi dengan ketat setiap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan setiap kontraktor,” tandas Wakil Wali Kota,***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto