logo

Gulingkan Lantas, Tim Futsal Wartawan Polres Jaksel Rebut Piala Kapolda

Gulingkan Lantas, Tim Futsal Wartawan Polres Jaksel Rebut Piala Kapolda

Istimewa
08 Desember 2019 23:31 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tim Futsal Pokja Wartawan Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil meraih juara I Turnamen Futsal Kapolda Cup 2019, setelah berhasil mengalahkan tim dari  Direktorat Lalulintas (Lantas) dengan kedudukan 4 - 2.

Dengan kemenangan tersebut Tim 
Futsal Pokja Wartawan Jaksel berhak atas piala bergilir Kapolda Metro Jaya. Sementara itu juara II diraih tim Satker Lantas. Begitu pula juara III diraih tim  Pokja Bekasi yang berhasil mengalahkan Direktorat Reserse Kriminal Umum Umum 8 - 2, maka untuk juara keempat diraih tim  Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Kegiatan Turnamen Futsal Kapolda Cup 2019 ini berlangsung di Planet Futsal Kuningan, Jakarta, (08/12/2019),  dan dibuka oleh  Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono, serta diikuti sebanyak 38 Tim.

Saat penutupan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus yang diwakili Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan turnamen ini pelaksanaannya dimulai sejak 2011 dan sempat terhenti selama empat tahun.

Lanjutnya sejak Ketua Forum Wartawan Polri dipimpin oleh Naek Pangaribuan, maka koordinasi kembali dengan pihak humas agar kegiatan tersebut tetap berlanjut, maka penyelenggaraan Turnamen Futsal Kapolda Cup berlanjut 2017 hingga saat ini, ungkap Made.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilaksanakan selama FWP ada di Polda Metro Jaya. Siapapun Kapoldanya kegiatan akan tetap berjalan. Selain berolahraga, juga sebagai bentuk kemitraan antara Polri dengan rekan-rekan wartawan," kata Gede.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena kegiatan ini masih bisa dilaksanakan. Sebab kegiatan ini bagian dari kegiatan Kapolri, dimana salah satunya adalah terkait manajemen pendekatan kepada media, tuturnya. 

"Polri bermitra dengan wartawan. Ini merupakan bahasa sangsekerta, yang artinya bertemen. Tentunya bertemen itu,  harus saling asah, asih dan asuh," katanya.

Iya juga menyebutkan, kegiatan Turnamen Futsal Kapolda Cup 2019 ini sudah sukses, yang paling penting menurutnya dalam Turnamen Futsal Kapolda Cup ini, wartawan membuat sejarah dengan kemenangan diTurnamen Futsal Kapolda Cup 2019 ini.

"Ini sejarah selama adanya Turnamen Futsal Kapolda Cup, baru tahun inilah wartawan bisa memboyong piala bergilir Futsal Kapolda Cup," tambah Gede.

Sementara itu dalam semi final pertandingan pertama antara Pokja Jakarta Selatan  berhadapan dengan Pokja Bekasi, yang dimenangkan oleh Pokja Jaksel 4 - 2. Begitu pada pertandingan kedua antara Setker Lantas dengan Reskrimum yang dimenangkan oleh Lantas 3 - 2.

Hadiah yang diberikan kepada para pemenang yaitu, uang pembinaan untuk Juara I mendapatkan sebesar Rp.12 juta dan piala bergilir Kapolda Metro Jaya. Sedangkan juara ke II Rp.9 juta dan juara III Rp.7 juta dan juara ke IV mendapatkan Rp.5 juta. 

Editor : B Sadono Priyo