logo

Aksi Gladiator, Topik Harus Kehilangan Telapak Tangan Ditebas Clurit

Aksi Gladiator, Topik Harus Kehilangan Telapak Tangan Ditebas Clurit

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman saat melakukan identifikasi tawuran pelajar di Jalan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. (Ist).
07 Desember 2019 21:56 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIKARANG: Topik Hidayatullah (20) harus kehilangan telapak tangan kirinya setelah aksi tarung ala gladiator. Pelajar kelas III asal SMK Citra Mutiara, Serang Baru ini terkena tebasan clurit oleh pelajar lainnya.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Cikoronjo, RT 002/RW 004, Desa Sindangmulya, perbatasan antara Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Serang Baru.

Saat itu, Topik sedang melintas. Di wilayah itu, korban diacungkan clurit dari salah satu pengendara bermotor. Meresa panas, korban langsung mengejar pelaku ke arah Jalan Cibarusah.

Rupanya, Topik sudah menyiapkan clurit di dalam tas. Melihat Topik keluarkan clurit, dua pelajar yang dikejar itu langsung berhenti.

Perkelahian pun terjadi, pelaku berusaha mengarahkan clurit ke leher korban. Namun secara reflek, telapak tangan kiri korban menangkis clurit dan akhirnya putus.

Topik pun masih beruntung ada warga yang merelai perkelahian tersebut. Melihat kondisi korban tidak berdaya, warga langsung membawanya ke rumah sakit Medirosa II Cibarusah.

"Saya melihat korban dan pelaku di tengah jalan raya duel ala gladiator, korban yang terdesak sempat akan di hantam bagian leher oleh pelaku, korban menangkis dan mengenai telapak tangan hingga putus," tutur Kisman, saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian.

Kisman tidak mengenal para korban dan pelaku. Namun keduanya masih berstatus pelajar.

"Keduanya dilihat menggunakan celana panjang warna abu-abu," katanya.

Petugas Polsek Cibarusah yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi mata.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,  melakukan identifikasi dan melihat kondisi korban.

"Kita telah melakukan olah TKP dan meminta kenangan beberapa sakti mata termasuk mengamankan barang bukti berupa dua buah clurit yang diduga milik pelaku dan korban. Satu buah HP milik korban dan satu buah tas warna coklat milik Korban," ujar AKP Sukarman, Sabtu (7/12/2019).

Dalam olah TKP itu, petugas juga mengamankan CCTV milik warga. Saa ini, pelaku masih dalam pengejaran petugas. ***

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH